173 Peserta CPNS Jember Tak Hadir

by -

Jember, Motim-Pelaksanaan tes CPNS di Jember sudah selesai digelar. Dalam pelaksanaan tersebut ada sebanyak 173 orang yang tidak hadir dalam tes.

Selanjutnya juga ada sebanyak 3 orang yang terkonfirmasi positif covid-19, sehingga tidak diperkenankan untuk mengikuti ujian saat itu.

banner 728x90

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Sukowinarno mengatakan, pelaksanaan ters CPNS seleksi kompetensi dasar (SKD) ada sebanyak 173 yang tidak hadir.

“Mulai tanggal 14-19 September sudah dilakukan tes CPNS dan ada 173 yang tidak hadir,” kata Suko, saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Senin (20/09/2021).

Selain itu, juga ditemukan laporan bahwa ada 3 orang yang positif covid-19 dan melaporkan kepada panitia seleksi daerah satu hari sebelum dilaksanakan ujian.

“Kami sudah laporkan 3 orang yang positif covid-19 tersebut ke Panselnas, agar nantinya tetap bisa mengikuti ujian dan jadwal akan diatur ulang untuk 3 orang tersebut,” jelasnya.

Suko menyampaikan, dalam pelaksanaan ujian CPNS kemarin tidak ada kendala yang signifikan, hanya saja persoalan peserta yang datang terlambat saja.

“Ya kendala teknis tidak ada, hanya peserta ada beberapa terlambat dan membuang waktunya,” ungkapnya.

Tahapan selanjutnya adalah Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), dimana pelaksanaan ini ditaksir akan ada 1900 lebih  dari total pendaftar CPNS.

“Untuk SKB kami taksir sekitar 1900an yaa nanti yang akan ikut, dari total peserta yang ikut tes SKD tersebut, masing-masing jabatan akan diambil 3 orang untuk bisa ikut ujian,” sambungnya.

Sementara itu, pelaksanaan SKB menurut Sukowinarno akan dilaksanakan pada bulan November atau paling lambat awal Desember 2021. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.