6 Kendaraan Kecelakaan Beruntun, 1 Orang Tewas

by -

Jember, Motim-Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Umum Dusun Krajan, Desa Tanggul Wetan, Kecamatan Tanggul, Minggu (18/07/2021) sekitar pukul 02.45 WIB. Dalam peristiwa ini, sebanyak 6 kendaraan mobil, truk, Pikap dan sepeda motor, terlibat tabrakan. Akibat kejadian itu, satu orang meninggal dunia dan lainnya luka-luka.

Informasi di lapangan, kecelakaan bermula saat mobil Honda Brio Nopol L 1863 BA, melaju dari arah barat ke timur. Tiba di lokasi, mobil yang dikemudikan Muh Rifki Iktava (19) warga Dusun Pondoksari, Desa Kaliboto Kidul, Kecamatan Jatiroto – Lumajang, langsung berbelok ke arah kanan.

banner 728x90

Pada saat yang bersamaan, muncul truk Nopol E 8895 ME yang dikemudikan Abdul Jalil (51) warga Lingkungan Lamparan, Kelurahan Wirolegi, Kecamatan Sumbersari, yang saat itu melaju dari timur ke barat. Akibat jarak yang sudah dekat, Honda Brio dan truk akhirnya bertabrakan.

Benturan itu mengakibatkan Brio oleng ke kiri. Akibatnya, Brio membentur Yamaha Vega P 2001 HY yang dikemudikan Satprawi (55) warga Dusun Krajan, Desa Pondok Jeruk, Kecamatan Jombang, yang saat itu parkir di bahu jalan sebelah utara.

Sementara Truk oleng ke kiri dan membentur 3 kendaraan yang parkir di bahu jalan sebelah selatan. Tiga kendaraan itu masing-masing Suzuki Pikap DK 9671 MD, Honda Scoopy tanpa Nopol milik Siseh (50) warga Dusun Curah Banban, Desa Tanggul Wetan, Kecamatan Tanggul, dan Honda Supra Fit P 3701 HV yang dikemudikan Edy Lugito (52) warga Dusub Gadungan, Desa Klatakan, Kecamatan Tanggul.

Akibat kejadian itu, pengemudi Honda Brio mengalami luka di kaki sebelah kanan dan harus mendapat perawaran medis di Puskesmas Tanggul. Sementara Edy Lugito (pengendara Supra Fit) mengalami luka parah di kepala dan akhirnya meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Jember AKP Jimmy Heryanto Hasiholan Manurung, membenarkan kejadian itu. Menurutnya, kecelakaan terjadi karena sopir Honda Brio kurang hati-hati saat berbelok. “Sopir Brio kurang memperhatikan arus lalulintas dari depan saat akan berbelok. Sehingga kecelakaan itu pun terjadi,” kata Jimmy. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *