Pencegahan Korupsi Dimulai Dari Keluarga, Bupati Jember: Kunci Utamanya Keterbukaan

by -

Jember,Motim
Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) bersinergi dengan Inspektorat Kabupaten Jember menggelar Bimbingan Teknis Keluarga Berintegritas pada Rabu, (26/7/2023) di Hotel Aston Jember.
Bimtek yang dibuka secara langsung oleh Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto.,ST.,IPU ini diikuti sebanyak 40 pasangan suami-istri eselon II dan III di lingkup Pemerintah Kabupaten Jember. Tujuannya, untuk mewujudkan keluarga berintegritas anti korupsi.
Selain itu, Kepala Inpektorat Pemkab Jember, Ratno C Sambodo mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas dalam membangun keluarga anti korupsi, mendorong keluarga harmonis untuk mencegah korupsi.
Dalam sesi wawancara, Bupati Hendy menjelaskan bahwasannya pencegahan korupsi haruslah dimulai dari lingkup terkecil, yakni keluarga. “Kunci utama adalah sifat keterbukaan. Bimtek ini harus ada keterbukaan yang artinya memberikan pengertian,” ungkap bupati.
Bupati berharap Kegiatan bimtek ini bisa rutin digelar tiga bulan sekali baik melalui zoom. Besar harapannya, dari lingkup terkecil keluarga bisa memberi dampak yang luar biasa.
“Ini merupakan program edukasi yang luar biasa dari KPK RI. Atas nama Pemkab Jember saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada KPK RI dan Inspektorat Jember sehingga kegiatan ini bisa terwujud. Dengan mengucapkan Bismillah, Bimtek Keluarga Berintegritas oleh KPK RI dengan ini saya nyatakan dibuka dan dimulai,” pungkasnya. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.