9 Provinsi Tampil dalam Defile WACI di JFC

by -

Jember, Motim
Wonderful Archipelago Carnival Indonesia (WACI) menjadi defile pertama yang tampil pada even Jember Fashion Carnival (JFC), Jumat (4/8/2023). Defile ini diikuti 9 Provinsi yang tergabung dalam Asosiasi Karnaval Indonesia (AKARI).
Peserta dari Kabupaten Cirebon, Jawa Barat menjadi peserta pertama yang tampil dalam defile WACI. Kreasi berbagai bentuk busana warna-warni mereka kenakan pada JFC yang saat ini mengambil tema Timelapse itu.
Disusul kemudian peserta dari beberapa provinsi lainnya. Mereka tampil dengan ragam busana dengan filosofi daerah masing-masing.
Seperti Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur yang penampilannya diawali dengan kereta kerajaan di mana menggambarkan raja Empu Sendok yang menjadi cikal bakal kabupaten Nganjuk.
Juga penampilan sosok perempuan dengan hiasan sayap berwarna putih, yang terilhami oleh keberadaan gunung Wilis, yang juga dipersonifikasi sebagai burung Wilis yang memiliki sayap putih.
Defile WACI ini diikuti peserta masing-masing dari Cirebon, nganjuk, Kota Bandung, Mandalika Lombok Tengah, Provinsi Sulteng, Sulsel, Kabupaten Malang, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Riau dan DKI Jakarta. (*)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.