Tampilan JFC 2023 Pukau Ribuan Penonton

by -

Jember,Motim
Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Presiden Jember Fashion Carnaval (JFC) Budi Setiawan membuka Grand Carnival, yang merupakan acara puncak perhelatan JFC, Sabtu malam 05 Agustus 2023.
Grand Carnival tersebut dimulai dengan penampilan komunitas musik kreatif lokal asal Jember, Lingkar Kreatif Independen atau Linkrafin.
Linkrafin membawakan sajian lagu bertajuk ‘Simphony People of Sadeng’ yang sekaligus mengenalkan Kerajaan Sadeng asal Jember, Jawa Timur.
Berbagai musik etnik modern, serta pemberontakan Sadeng yang dibawakan Linkrafin pun sukses memukau penonton.
Selanjutnya, penonton disajikan penampilan dua penyanyi yakni Allan Anderson dan Erika Carlina.
Kemudian acara dilanjutkan dengan peragaan busana, yang diawali Puteri Indonesia 2023 Farhana Nariswari, Puteri Indonesia Lingkungan 2023 Yasinta Aurellia, tak ketinggalan juga istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin, model Sarah Gabriella Tumiwa, artis Yuki Kato serta Prilly Latuconsina tampil elok nan mempesona pada malam puncak JFC 2023.
Untuk diketahui, karnaval fesyen bertaraf dunia ini telah memasuki tahun ke 21, setelah sebelumnya sempat vakum karena pandemi Covid-19.
Jember Fashion Carnaval dilaksanakan selama 3 hari, yaitu tanggal 4-6 Agustus 2023. Jadwalnya pada tanggal 4 Agustus adalah Wonderful Archipelago Carnival Indonesia (WACI), Pets Carnival dan Artwear Carnival, pada tanggal 5 Agustus World Kids Carnival dan Grand Carnival, kemudian Stage Performing Art pada 6 Agustus 2023.
Dengan tema besar ‘Timelapse: The Journey of The Earth’, JFC menampilkan beberapa desain fesyen yang menceritakan perjalanan bumi dari awal penciptaannya hingga saat ini. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.