Kepincut JFC, Pemkab Sorolangun Teken Kerjasama dengan Pemkab Jember

by -

Jember,Motim
Pada hari kedua perhelatan Jember Fashion Carnaval (JFC) tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Jember mendapat permintaan kerjasama dari Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.
Peluang kerjasama itu disambut positif oleh Bupati Jember Hendy Siswanto.
Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Pj. Bupati Sarolangun, Bachril Bakri langsung meneken kesepakatan kerjasama tersebut di Pendapa Wahyawibawagraha pada Sabtu, 5 Agustus 2023.
Kerjasama yang diteken adalah kerjasama studi tiru, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan di daerah masing-masing.
“Hari ini adalah hari kedua pelaksanaan JFC dan salah satu dampaknya adalah adanya kerjasama ini, tentunya kolaborasi ini berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan daerah masing-masing,” ujar Bupati Hendy Siswanto.
Bupati Hendy berujar, JFC sebagai event unggulan Kabupaten Jember tidak hanya mendatangkan wisatawan saja, namun juga mendatangkan investasi daerah melalui kerjasama tersebut.
Bupati Jember, yang juga Koordinator Wilayah Jawa Timur APKASI, Hendy Siswanto sejak lama telah menggelorakan gerakan kerjasama antar daerah. Tujuan utamanya yakni peningkatan ekonomi daerahnya masing-masing.
“Dengan berkolaborasi, menjalin kerjasama antar daerah, banyak manfaat yang akan didapatkan, karena setiap daerah dikaruniai potensi lokalnya yang beragam, daerah A punya jagung namun tidak punya telor, sedangkan daerah B punya peternakan ayam petelor namun tidak punya jagung, nah ini bisa saling dikerjasamakan,” ungkap Bupati Hendy Siswanto.
Ia berharap daerah lain tergerak untuk juga melakukan kerjasama antar daerah. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.