Launching Pembukaan UMKM Saat Gelaran JFC, Bupati Hendy Harapkan Omzet Tembus 500 Miliar

by -

Jember,Motim
Perhelatan akbar Jember Fashion Carnaval (JFC) ke-21 kini memasuki hari pertama. Event spektakuler yang mendatangkan visitor dari berbagai penjuru daerah di Indonesia hingga luar negri ini tentunya mendatangkan rezeki bagi berbagai pihak, salah satunya adalah pelaku UMKM.
Hal tersebut mendapatkan apresiasi dari Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto., ST., IPU. Dalam kesempatan launching pembukaan UMKM Jember pada Jumat (4/8/2023) di Alun-Alun Jember, bupati menyebutkan terdapat 68 booth UMKM unggulan yang ikut meramaikan dalam event spektakuler tersebut.
Turut hadir mendampingi bupati, Ketua TP-PKK Kabupaten Jember, Kepala Dinas Koperasi Kab. Jember, perwakilan Asisten Deputi Kementerian Koperasi, dan Presiden JFC Budi Setiawan beserta segenap tamu lainnya.
Dalam sesi wawancara, Bupati Hendy berterimakasih kepada Kementerian Koperasi yang turut mendukung kegiatan ini. Sebanyak 68 booth UMKM terdiri dari 20 booth UMKM dari Kementerian Koperasi, 20 booth dari Bank Indonesia, dan 26 Booth UMKM dari pemerintah desa siap menyukseskan event JFC Tahun 2023.
Lanjutnya, berbagai produk unggulan meliputi batik, ekraf, produk olahan kopi, coklat, cerutu, tembakau, dll disajikan untuk menjamu visitor yang ditargetkan mencapai 1 juta.
“Tamu kami dari seluruh Indonesia bahkan mancanegara. Kami sajikan yang terbaik di produk unggulan ini. Terimakasih kepada JFC, Kementerian Koperasi, dan Dinas Koperasi yang menghadirkan UMKM di event JFC ke 21 dengan tema Timelapse ini,” ungkap bupati.
Diharapkan multiplier effect bergerak sehingga pergerakan ekonomi bisa tembus 500 milyard. “Harapannya, pendapatan ekonomi kita bisa tembus diatas 500 milyard selama pra JFC hingga pasca JFC. Seperti pada ajang Porprov kemarin yang bisa menembus hampir 987 milyard,” tutur Bupati Hendy.
“Mari kita dukung bersama kegiatan ini, kita dukung UMKM kita. Kita borong produk UMKM kita. Atas nama Pemkab Jember, saya mengucapkan terimakasih kepada manajemen JFC dan seluruh pihak yang telah berkolaborasi. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim. Pameran produk unggulan UMKM dengan ini secara resmi dibuka dan dimulai,” pungkasnya. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.