Dishub Jatim Susun Rencana Induk Pengembangan Pelabuhan Boom Banyuwangi

by -
Kepala Bidang Pelayaran Dinas Perhubungan Provinsi Jatim Ir. Luhur Prihadi E.N., M.T. ketika memimpin rapat yang dihadiri perwakilan PT Pelindo Regional III, PT Pelindo Properti Indonesia, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi.

Surabaya Motim – Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Perhubungan Provinsi Jatim menyusun rencana induk pengembangan Pelabuhan Boom Banyuwangi. Rencana induk pengembangan disusun lengkap mulai pengembangan jangka pendek, menengah, dan jangka panjang.

Rencana induk pengembangan Pelabuhan Boom Banyuwangi dibahas dalam rapat yang digelar Bidang Pelayaran Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur di kantor UPT Pelabuhan Pengumpan Regional Banyuwangi.

banner 728x90

Rapat dihadiri perwakilan PT Pelindo Regional III, PT Pelindo Properti Indonesia, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi tepatnya di bulan agustus 2024.

Kepala Bidang Pelayaran Dinas Perhubungan Provinsi Jatim Ir. Luhur Prihadi E.N., M.T. menyampaikan “Dalam rapat tersebut dihasilkan bahwa seluruh pihak secara prinsip mendukung dan bersedia memberikan data dukung yang diperlukan untuk studi Review Rencana Induk Pelabuhan Boom Banyuwangi,” tuturnya.

Pantai Boom adalah sebuah pantai yang terletak di Kelurahan Kampung Mandar, Kecamatan Banyuwangi, Banyuwangi, Jawa Timur. Pantai ini dulunya merupakan pelabuhan. Saat ini aktivitas pelabuhan masih ada namun tidak terlalu ramai. Pantai ini menjadi salah satu tujuan untuk berkumpul bagi kawula muda di Banyuwangi. Selain itu, biasanya pada Minggu pagi pantai ini ramai dikunjungi wisatawan.(*/ady)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.