Bantuan Bencana Semeru di Posko Utama Mulai Didistribusikan

by -
Sekda memantau proses pendistribusian bantuan. (*)

Lumajang, Motim-Banyak pihak mengirimkan bantuan untuk warga yang terdampak bencana Gunung Semeru. Bantuan tersebut dikumpulkan di posko utama yang ada di Lapangan Kamar Kajang, Desa Sumberuluh Kecamatan Candipuro.

Bantuan tersebut sudah didistribusikan kepada warga yang terdampak. Bantuan dari donatur sebelumnya memang tidak semuanya langsung didistribusikan. Karena harus menunggu pendataan agar bantuan dibagikan merata kepada warga terdampak.

banner 728x90

Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono memastikan semua bantuan terdistribusikan dengan merata. Seperti diketahui, bantuan yang banyak diterima dari donatur diantaranya berupa air mineral, sembako, makanan instan, biskuit, popok bayi dan masker.

“Kami sudah mendistribusikan semua bantuan yang kami terima,” katanya saat melakukan pengecekan data dan proses pendistribusian bantuan di posko utama, Minggu (6/12/2020).

Agus Triyono berpesan, masyarakat yang ingin memberikan donasi atau bantuan agar terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan pihak di posko utama. Agar mempermudah pendataan bantuan yang akan didistribusikan kepada masyarakat terdampak.

“Donatur juga tidak perlu khawatir, bantuan yang dikumpulkan di posko akan segera didistribusikan setelah dilakukan pendataan,” ucapnya.

Sekda menjelaskan, teknis pendistribusian akan dilakukan langsung ke warga terdampak di masing-masing wilayah. Sehingga masyarakat tidak perlu datang ke posko utama untuk mengambil bantuan. (fit)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.