Dibantu Baznas dan PPDI, Akhirnya Tumor Pak Ta’i Berhasil Diangkat

by -
Pak Ta’i setelah menjalani operasi. (*)

Lumajang, Motim-Ta’i, warga Desa Pandansari, Kecamatan Senduro yang menderita tumor akhirnya selesai menjalani operasi. Tumor di wajahnya pun berhasil diangkat, berkat bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang dan Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Lumajang bersama relawan lainnya.

“Sesuai dengan janji Baznas, bahwa Pak Ta’i kita bantu untuk operasi. Jumat kemarin itu sudah dilakukan operasi di Rumah Sakit Bhayangkara,” kata Ketua Baznas Lumajang, H. Atok Hasan Sanusi, Selasa (15/12/2020).

banner 728x90

Atok menjelaskan, dari awal Baznas bersama PPDI membantu agar Ta’i bisa menjalani operasi. Akhirnya Ta’i bisa dioperasi menggunakan BPJS. “Operasi menggunakan BPJS, kita Baznas bantu biaya yang tidak ditanggung BPJS,” ungkapnya.

Lanjutnya, setelah operasi, Ta’i tetap akan menjalani kontrol ke rumah sakit. “Setelah 10 hari akan dilepas jahitannya. Satu bulan Insyallah sudah mengering. Akan kita dampingi sampai sembuh total,” ujarnya.

Dengan hasil operasi ini, Ta’i dan keluarga pun sangat senang. Bahkan tetangga di sekitarnya juga ikut senang. “ Karena sudah 25 tahun Pak Ta’i menderita tumor di wajah,” tegasnya.

Atok pun berterimkasih kepada semua pihak yang telalah membantu. “Terimakasih banyak untuk PPDI, serta relawan yang mendampingi secara ikhlas,” pungkasnya. (fit)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.