Jelang Akhir Tahun, TPP ASN Belum Cair

by -
Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim.

Jember, Motim-Sudah 2 bulan terakhir Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Jember, belum menerima Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Harusnya, TPP ASN bisa dicairkan bulan ini, sebelum akhir tahun anggaran. Demikian disampaikan wakil ketua DPRD Jember Ahmad Halim, Selasa (15/12) siang.

Menurut Halim, pihaknya sudah berkonsultasi dengan Inspektorat dan BPKAD Pemprov Jawa Timur. Dalam berita acara jelas menyebutkan bahwa untuk tahun ini, TPP boleh langsung dicairkan. “Namun untuk tahun 2021, pencairan TPP harus melalui persetujuan DPRD. Dengan demikian TPP ASN Jember harusnya bisa dicairkan sebelum akhir tahun anggaran,” ungkap Halim.

banner 728x90

Namun Halim mengaku mendapat informasi informal dari pemkab, bahwa TPP ASN Jember tidak bisa dicairkan karena masih ada kendala, tanpa menyebutkan detail kendala yang dimaksud. Anehnya menurut Halim, sebelum Pilkada pemkab Jember sudah 2 kali mencairkan TPP. “Baru kali ini setelah Pilkada usai pemkab mengalami kendala pencairan TPP,” sambung Halim.

Lebih jauh Halim menjelaskan, saat ini TPP ASN yang belum cair untuk bulan November dan Desember. “Jika hingga akhir tahun belum juga dicairkan, pencairan tetap bisa dirapel tahun depan, dengan persetujuan DPRD sesuai dengan petunjuk Pemprov,” pungkas Halim. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.