Baru Direhab, Eternit Puskesmas Ambruk

by -

Jember, Motim – Eternit bangunan Puskesmas Gumukmas mendadak ambruk. Tak ada korban dari peristiwa itu. Penyebab ambruknya eternit juga belum diketahui.

“Untuk kejadian kapan, saya tidak tahu pasti. Laporan yang saya terima dari staf saya sekitar pukul 8 pagi tadi. Tapi kondisi sudah seperti itu,”┬ákata Kepala Puskesmas Gumukmas dr. Halimah Arvi saat dikonfirmasi, Kamis (23/9).

banner 728x90

Eternit yang ambruk, sambung Halimah, ada di bagian poli gigi. Tempat itu kosong sejak ada wabah COVID-19. Sehingga saat eternit ambruk tak ada orang sama sekali.

“Karena kondisi COVID-19 pelayanan di bagian ruangan itu tutup dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” terang Halimah.

Namun demikian, pelayanan di puskesmas tersebut sempat berhenti. Karena petugas kebersihan berusaha membersihkan bekas puing-puing atap yang ambruk itu.

“Hanya untuk membersihkan bekas-bekas puing yang runtuh itu. Tapi kami tetap memberikan pelayanan dan tetap buka. Karena posisi yang runtuh di luar ruangan,” pangkasnya.

Total eternit yang ambruk lebarnya 4 meter dan panjang 30 meter. Beberapa rangka galvalum bagian atap berdiameter kurang lebih 4 cm itu juga patah.

Halimah juga mengaku tak tahu mengapa eternit tiba-tiba ambruk. Sebab bangunan itu terhitung masih baru direhab.

“Untuk gedung ini juga baru mengalami perbaikan sekitar tahun 2018 dan pada tahun 2019 masih dalam masa perawatan,” tambah Halimah.

Untuk sementara, agar tidak menimbulkan kerusakan semakin parah, atap plafon ditopang menggunakan batang bambu.

“Kejadian ini sudah kami laporkan kepada Dinas Kesehatan Jember, dan langsung datang dari dinas mengecek,” sambungnya.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.