Bondowoso Dapat Alokasi Formasi PPPK

by -

Bondowoso Motim -Pemerintah Kabupaten Bondowoso mendapatkan formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk kesehatan dan teknis.

Jumlahnya mencapai 250 formasi, dengan rincian tenaga kesehatan sebanyak 150, dan sisanya untuk tenaga teknis.

banner 728x90

Ini menjadi angin segar atas kebutuhan tenaga kesehatan dan teknis Bondowoso. Dan sekaligus menambah kabar bahagia, setelah sebelumnya pemerintah kabupaten Bondowoso menuntaskan formasi PPPK guru yang jumlahnya 758.

Kepala Badan Kepegawaian, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bondowoso, Asnawi Sabil, mengatakan, ini merupakan kemampuan daerah. Yang melihat tambahan ini maka jumlah total rekruitmen tahun ini mencapai seribuan PPPK.

Ini sebuah kebijakan yang merupakan bentuk kepedulian bupati dan wakil bupati kepada semua OPD atas kebutuhan kesehatan, guru, dan tenaga teknis lainnya.

“Mudah-mudahan ini bisa mendatangkan kebaikan bagi pelayanan Pemkab Bondowoso,” urainya usai Raker dengan Komisi I DPRD, Jum’at (21/7/2022).

Ia menerangkan, pelaksanaan rekruitmennya sendiri akan dilakukan pada tahun ini. Namun, pihaknya menunggu petunjuk tekhnis lebih lanjut dari Kementerian.

“Tahun ini, kita menunggu lebih lanjut dari Kementerian. Waktunya nanti dari Kementerian sendiri yang mengatur,” urainya.

Sementara itu, Ketua Komisi 1 DPRD Bondowoso, Tohari menjabarkan, terbukanya formasi ini diharapkan bisa memenuhi kekurangan guru yang selama ini kurang.

Selanjutnya, kata Sekretars DPC PKB Bondowoso ini, bahwa eksekutif dan legislatif sedang memikirkan agar tenaga honorer tidak kehilangan kegiatan. Menyusul rencana penghapusan tenaga honorer pada tahun 2023 mendatang.

Terlebih, setelah dilakukan rekrutmen PPPK tahun ini masih ada 5.841 orang tenaga honorer di Bondowoso.

“Tidak mungkin kalau semua honorer yang ada di Bondowoso 5 ribuan sekian, kemudan semua diangkat menjadi PPPK. Itu kan tidak mungkin. Itu yang sedang kita diskusikan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Bondowoso mengakomodir semua sisa formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Bumi Ki Ronggo sebanyak 758. Semua formasi yang didapat untuk kategori guru.

Ini merupakan sisa kuota formasi PPPK guru bagi pemerintah kabupaten Bondowoso yang sebelumnya belum tertuntaskan.

Dari total 758 formasi, ada 169 di antaranya telah lulus passsing grade sebelumnya. Dan selanjutnya, otomatis mereka akan mengikuti proses untuk mendapatkan SK. Sementara, sisanya 589 akan dibuka proses rekruitmen

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.