BPBD Lakukan Peyemprotan

by -

Terkonfirmasi ada satu anggota DPRD Jember positif Covid-19, Dinkes Jember langsung lakukan Swab Tes Massal di lantai dua Gedung Parlemen, Rabu (23/6/2021) siang.

Selain itu sesuai dengan SOP penanganan Virus Covid-19, sejumlah petugas dari BPBD Jember langsung melakukan penyemprotan disinfektan di Gedung Parlemen.

banner 728x90

Penyemprotan itu dilakukan oleh 4 orang personel dari BPBD Jember yang dilakukan setelah pelaksanaan Swab Tes Antigen secara massal dilakukan.

“Kami mendapat tugas dari pimpinan untuk melakukan penyemprotan di Gedung DPRD Jember setelah diketahui ada satu anggota dewan yang diduga positif Covid-19,” kata Danru BPBD Jember Iwan Mujiyanto saat dikonfirmasi di sela penyemprotan disinfektan di Gedung Parlemen, Rabu (23/6/2021) sore.

Iwan mengatakan, untuk penyemprotan disinfektan itu dilakukan di seluruh ruangan yang ada di gedung parlemen.

“Mulai dari tempat kerja anggota dewan, ruang fraksi, ruang staf dan ASN di Sekwan, ruang kerja ketua dan para wakil Ketua DPRD Jember, ruang banmus, ruang paripurna, dan ruang transit VIP Bupati dan Wabup saat berkunjung ke Gedung Dewan,” sebutnya.

Selanjutnya setelah selesai melakukan penyemprotan di Gedung Parlemen, kata pria yang juga anggota relawan bencana Rangong Team ini, dilanjutkan ke Pendapa Wahyawibawagraha, dan Gedung Kantor Pemkab Jember.

Dari informasi yang dihimpun wartawan di lapangan, untuk Gedung Kantor Pemkab Jember. Penyemprotan disinfektan dilakukan di ruangan Kantor Bagian Keuangan.

Ditanya apakah juga ada yang terkonfirmasi positif Covid-19 di dua lokasi tersebut.

“Maaf kami tidak bisa menjelaskan, itu wilayah pimpinan Tim Satgas Penanganan Covid-19 yang bisa menyampaikan,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, seorang anggota DPRD Jember terkonfirmasi positif Covid-19. Anggota dewan berinisial D itu diketahui tertular Virus Covid-19 karena kontak erat dengan dua orang anaknya yang lebih dulu diketahui positif Covid-19.

Karena sebelumnya memiliki riwayat melakukan perjalanan dari Kota Surabaya beberapa hari yang lalu.

Oleh sebab itu hari ini dilakukan swab tes massal di Gedung Parlemen, Rabu (23/6).

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.