Bupati Hendy Apresiasi program Inovasi Adminduk

by -

Jember,Motim-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Jember  meluncurkan Inovasi dan program Wayan Ados Ketan (Wis Wayahe Pelayanan Adminduk Tuntas di Kecamatan)  pada Selasa (8/6/2021) di Kecamatan Kencong mendapatkan apresiasi dari Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto.

Menurut Hendy program dan inovasi Dispendukcapil ini  merupakan gebrakan  untuk memberikan layanan tercepat kepada masyarakat. Terlebih dalam mempersiapkan program ini, Dispendukcapil juga tidak sembarangan karena membutuhkan speed agar layanan kepada masyarakat segera terselesaikan.

banner 728x90

Dalam kesempatan tersebut, Hendy juga mengatakan, dalam waktu dekat, mesin anjungan Dukcapil mandiri (ADM) akan ditambah di beberapa kantor kecamatan. Dengan adanya tambahan ADM ini, diharapkan ada invoasi dan kolaborasi antara Dispendukcapil bersama masyarakat.

“Dalam waktu dekat juga akan datang mesin ADM yang ditaruh di masing-masing kecamatan, mulai saat ini, masyarakat yang mengurus adminduk agar tidak langsung pulang, tapi ditunggu ya. Kalau misal ada keterlambatan, ya harap maklum karena memang petugasnya masih terbatas,” ungkap Hendy.

Dengan adanya beberapa inovasi layanan di Dispendukcapil , Hendy berharap layanan di Jember bisa menjadi terbaik dan juara di tingkat nasional.

“Sebenarnya bukan soal juara, tapi lebih pada memberikan layanan terbaik tingkat nasional karena pelayanan yang baik akan membawa kebangkitan ekonomi,” tuturnya.

Selanjutnya Kadispendukcapil Jember Isnaini Dwi Susanti SH  menambahkan bahwa program dan inovasi “Wayan Ados Ketan”  untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat saat mengurus adminduk. Dispendukcapil akan menempatkan petugas di beberapa titik kecamatan yang bisa mewakili beberapa zona di wilayah Kabupaten Jember.

Untuk tahap pertama, inovasi ini akan ditempatkan di tujuh titik kecamatan. Di Tanggul, Wuluhan, Jenggawah, Jelbuk, Mayang, Kalisat, dan Kencong,” pungkasnya.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *