Camat Mengaku Tak Terima Pemberitahuan

by -
video yang viral di medsos

Pelaksana tugas (Plt) Camat Umbulsari Akbar Winasis mengaku tidak mendapat informasi ataupun terkait adanya informasi sosialisasi   prokes dari sang kades. Apalagi sempat ada acara joget bareng dan kerumunan.

Namun pihaknya mengaku saat ini langsung berkoordinasi dengan Muspika setempat.

banner 728x90

“Kita telusuri informasi itu, detailnya acara sosialisasi penggunaan masker dan mengaktifkan kembali siskamling sesuai instruksi dari saya. Tapi kondisinya menurut saya sangat memperihatinkan dan tidak harusnya terjadi seperti itu. Kita akan tegas, apalagi ini dipelopori Kades sendiri,” kata Winasis.

Harusnya sesuai dengan instruksi dari Bupati Jember, lanjutnya, agar tetap taat prokes Covid-19 dan memasifkan kegiatan PPKM Mikro di tingkat kecamatan.

“Sesuai ketentuan yang kita baca, jika ada kegiatan maksimal hanya (boleh) 50 orang. Bahkan jangan sampai. Apalagi kalau 30 orang itu kita larang,” tegasnya.

“Untuk kegiatan pak kades itu saya juga tidak tahu,” imbuhnya.

Winasis juga menambahkan, terkait kondisi penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Umbulsari mengalami peningkatan.

“Kemarin sempat bertahan di warna kuning, tapi kemudian ada yang kasus baru dari Surabaya itu 3 hari ini, dilakukan tracing dan diketahui terkonfirmasi positif Covid-19. Sekarang wilayah kami jadi oranye,” pungkasnya.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.