Datang ke Jember, Danlantamal V Akan Lakukan Serbuan Vaksin

by -

Jember, Motim-Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya akan melakukan vaksinasi di Kabupaten Jember, dalam upaya percepatan vaksin yang dinilai saat ini masih rendah.

Dalam pelaksanaannya itu, Danlantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi datang ke Jember dan langsung menemui Bupati Hendy Siswanto di Pendapa Wahyawibawagraha, Rabu (8/9/2021).

banner 728x90

Upaya percepatan vaksinasi yang akam dilakukan itu, kata Yoos, juga bagian dari kegiatan merayakan HUT TNI AL pada 10 September mendatang.

“Vaksinasi ini dilakukan dengan kabupaten Jember ini, sebagai upaya percepatan untuk herd immunity. Dengan sasaran utamanya wilayah pendidikan, khususnya di area (wilayah) pesantren,” kata Yoos saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Dengan adanya percepatan vaksinasi itu, kata Yoos, juga membantu program pemerintah satu juta vaksin sehari.

“Informasi dari pak bupati untuk vaksinasi di Jember kurang lebih masih 14 persen. Ini kita dorong sesuai program pemerintah. Nantinya akan dilakukan di Ponpes Al Qodiri dan semoga bisa di wilayah lainnya,” ujar Yoos.

Upaya mendorong pelaksanaan dan percepatab vaksinasi di Jember. Karena Jember merupakan bagian dari wilayah kerja Lantamal V Surabaya.

“Untuk wilayah kerja Lantamal V itu, mulai dari Tegal sampai Bali, salah satunya di Banyuwangi membawahi Jember. Untuk vaksinasinya nanti pakai Sinovac, dan kurang lebih ada 1.300 vaksin dosis satu yang disediakan, yang nanti akan ada dosis berikutnya,” ucap Yoos.

Menanggapi hal ini, Bupati Jember Hendy Siswanto menyambut baik niat dari Lantamal V Surabaya.

“Kita dapat kunjungan Danlantamal dalam upaya serbu vaksinasi di Jember, nanti di Ponpes Al Qodiri,” kata Hendy.

Menurutnya, TNI sangat peduli dengan upaya pemerintah, mendukung percepatan vaksinasi untuk upaya meraih Herd Imunity.

“Ini bentuk kepedulian yang baik. Semoga percepatan vaksinasi dan membentuk kekebalan akan virus Covid-19 bisa segera terwujud,” katanya.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.