DPP PKB Terbitkan Surat Persetujuan untuk Bacabup Hendy Siswanto

by -

Jember, Motim – DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menerbitkan surat persetujuan kepada bakal calon bupati (Bacabup) Jember Hendy Siswanto untuk Pilkada 2020. Surat yang diresmikan pada 13 Agustus 2020 itu, dan ditandatangani oleh Ketua Desk Pilkada PKB Faisol Riza. Menugaskan Hendy Siswanto, untuk membangun koalisi dengan partai pengusung.

Surat Persetujuan berkop Nomor 382/DESK-PILKADA/PKB/VIII/2000 itupun dibenarkan oleh Bacabup Hendy Siswanto dan diterima dirinya untuk ditaati serta dilaksanakan.

banner 728x90

Diketahui salinan surat itupun tersebar luas melalui grup-grup whatsapp, dan juga dibenarkan oleh Tim Pemenangan Bacabup Hendy Siswanto.

“Benar surat itu ada, dan diterima oleh kami Senin malam (17/8), melalui kurirnya Ketua DPC PKB Jember Syaiful Bahri Anshori,” kata Hendy saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Selasa (18/8).

Isi dalam surat tersebut, terdapat empat poin yang harus dilakukan oleh Hendy.

Pertama Membangun Komunikasi dengan partai politik lain untuk melengkapi koalisi. Kedua Melakukan komunikasi intensif dengan DPW PKB provinsi Jawa Timur dan DPC Kabupaten Jember untuk menentukan calon wakil bupati Jember.

“Ketiga Menyusun program aksi pemenangan Pilkada Jember 2020 bersama struktur PKB Jember. Kemudian Keempat, untuk Branding diri di media massa,” sebut bacabup yang berlatar belakang seorang pengusaha ini.

Untuk melaksanakan tugas tersebut Hendy diberi waktu hingga 23 Agustus 2020 oleh DPP PKB. Jika keempat poin telah dilaksanakan maka pada 30 Agustus 2020 DPP PKB siap menurunkan rekom kepada dirinya.

Lebih lanjut Hendy menjelaskan, dirinya optimis tak sampai 23 Agustus nanti, dirinya sudah bisa menyelesaikan amanat yang tertuang dalam surat tugas dari DPP PKB.

“Sejauh ini perihal rekom partai, saya sudah mengantongi 13 kursi DPRD Jember. Yakni dari Nasdem, Demokrat, PAN, dan Berkarya.

Menurutnya dalam minggu ini dua partai lainnya PPP dan PKS akan memberikan rekom kepada dirinya.

“Sedangkan partai yang lain yakni PDIP, Golkar, Perindo, dan Gerindra¬† masih terus dalam komunikasi,” sambungnya.

Hendy menambahkan ia berkomitmen untuk mendapatkan rekom dari kesebelas partai politik yang memiliki kursi di DPRD Jember. Karena ia siap menjadi busur panah dari partai untuk menghadapi petahana dalam Pilkada Jember 2020 mendatang ini.

Terpisah, Tim Pemenangan Hendy Siswanto, Fadil Muzakki Syah membenarkan terkait surat persetujuan DPP PKB yang ditujukan kepada Bacabup Hendy itu.

“Memang benar surat tugas itu, yang disampaikan kepada PKB. Selanjutnya kami akan melakukan apapun tugas yang disampaikan dari PKB tersebut,” kata pria yang juga putra dari Pengasuh Ponpes Al Qodiri KH. Muzakki Syah.

Pria yang akrab dipanggil Ra Fadil ini, mengaku siap berkoalisi dengan partai lain. Kemudian mengusung Hendy untuk nantinya bisa berduel dengan petahana Faida, dalam Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Semuanya masih proses (terkait rekom) tapi kami optimis bisa head to head dengan petahana. Bahkan partai lainnya yakni PDI Perjuangan, juga akan kami terima rekomnya¬†¬† dalam waktu dekat ini,” katanya.

Sementara itu saat dikonfirmasi melalui pesan singkat ponselnya, Ketua DPC PKB Jember Syaiful Bahri Anshori (SBA) akan menanggapi surat yang diterima Hendy itu.

“Nanti akan saya tanggapi ketika surat rekom resmi turun dari DPP PKB,” tulisnya singkat.(ym)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.