Edamame Akan Menjadi Ikon Jember

by -
Bupati Jember Ir. Hendy Siswanto

Jember, Motim-PT. Mitratani 27  salah satu perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang agro industri sayuran beku dengan komoditas utama kedelai Jepang atau edamame di kabupaten Jember akan bekerja sama dengan pemerintah kabupaten ( pemkab ) Jember.

Hal ini disampaikan bupati Jember Ir. Hendy Siswanto saat audensi dengan PT. Mitratani 27 di pendopo Wahyawibawagraha  pada Jum’at 7/5/2021.

banner 728x90

“Edamame, salah satu perusahaan di Jember yang sudah mengekspor hasilnya ke belahan dunia, salah satu yang menjadi pangsa pasar terbesarnya adalah negara Jepang, dan ini akan menjadi salah satu icon Jember setelah tembakau,” ujarnya kepada wartawan usai pertemuan.

Menurut Hendy dengan menggandeng perusahaan yang dinaungi oleh anak perusahaan PTPN X yaitu PT Mitratani Dua Tujuh itu, Hendy yakin selain berdampak pada kesejahteraan petani Jember, juga akan meningkatkan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) kabupaten Jember.

” Kami akan menjalin kerja sama MoU yang tujuan utamanya adalah mem-back up semua program mereka, agar Mitratani lebih besar lagi. Saat ini saja sudah hampir sepuluh ribu petani Jember bekerja di perusahaan tersebut, ini betul-betul padat karya yang luar biasa. Tentunya kami sebagai pemerintah akan mendukung dengan menfasilitasi apa yang menjadi keinginan Mitratani sendiri dan ini akan menjadi peluang besar, dan selaras dengan kondisi Jember yang mayoritas penduduknya adalah petani,”ungkapnya.

Sementara  Direktur Utama PT Mitratani Dua Tujuh H. Untung Mulyono S  E menyambut baik tawaran dari bupati dan akan segera menindaklanjuti hasil kordinanasinya dengan bupati.

“Tujuan bupati bukan hanya untuk perusahaan saja, namun lebih besar daripada itu adalah untuk kesejahteraan masyarakat Jember. Maka kami yang kebetulan juga perusahaan kami berada di Kabupaten Jember, menyambut baik tawaran Pak Hendy, dan akan segera kami tindaklanjuti untuk pembahasan yang lebih teknis lagi terkait dengan kerja samanya,” pungkasnya

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *