Gerak Jalan Lingkar Kota, Bupati Jember: Tumbuhkan Patriotisme dan Kedisiplinan

by -

Jember,Motim
Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia Dinas Pendidikan Kabupaten Jember mengadakan Lomba Gerak Jalan Lingkar Kota yang di ikuti oleh siswa-siswi SD/MI dan SMP/MTS pada Rabu (23/8/2023) di Jalan Sudarman Kabupaten Jember.
Bupati Jember Ir. Hj. Hendy Siswanto ST., IPU., didampingi jajaran Forkopimda Kabupaten Jember membuka dan memberangkatkan peserta Lomba Gerak Jalan Lingkar Kota yang diawali dengan penampilan Polisi Cilik dan Drum Band.
Lomba Gerak Jalan Lingkar Kota Kabupaten Jember ini diikuti sebanyak 192 regu dan di dalamnya ada 2112 siswa-siswi yang terlibat dalam lomba. Peserta lomba diberangkatkan dari start Jalan Sudarman dan finish di Jalan Sultan Agung depan Masjid Al Baitul Amien
“Diadakannya Lomba Gerak Jalan Lingkar Kota ini untuk menumbuhkan Patriotisme pada anak-anak, melatih sikap disiplin, dan mengajari anak-anak kebersamaan. Mereka semua adalah tunas Bangsa yang bakal meneruskan Negara ini” tutur Bupati Jember kepada para Orang Tua, Guru dan peserta lomba.
Lomba ini sangat membantu untuk membentuk karakter setiap anak agar menjadi Nasionalis dan disiplin sejak dini dan Jember bisa dikenal di pelosok negeri maupun di seluruh dunia karena menjadi tempat lahirnya anak-anak yang bermoral, berprestasi, disiplin dan mempunyai sifat Nasionalis yang tinggi.
Peserta lomba sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti Lomba Gerak Jalan Lingkar Kota ini, tak hanya itu para Guru, Orang Tua dan penonton yang ada sangan mendukung dan menyemangati peserta yang ikut dalam Lomba ini.
Semua elemen masyarakat dan khususnya Pemkab Jember optimis lomba ini sukses dan berharap agar diadakan setiap tahunnya. Kolaborasi, Sinergi dan gotong royong adalah kunci dari suksesnya Lomba Gerak Jalan Lingkar Kota.
Ayo wujudkan siswa-siswi mandiri dan berprestasi untuk Jember maju, Jember Keren terus melaju untuk Indonesia maju. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.