Gubernur Jawa Timur Terima Kunjungan Ketum KONI Pusat di Grahadi

by -
Kunjungan Ketum KONI Pusat di terima Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Surabaya Motim – Gubernur Jawa Timur, Dr. Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. beserta Sekda dan jajarannya, menjamu Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman pada 2 November 2023 di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya.

Dalam pertemuan hangat tersebut dibahas berbagai hal, mulai potensi perkebunan di Jawa Timur hingga pembinaan olahraga. Ketum KONI Pusat mengapresiasi dukungan pemerintah provinsi terhadap program pembinaan olahraga di Jawa Timur selama bertahun-tahun.

banner 728x90

Pada PON XX/2021 di Papua, Jawa Timur meraih peringkat ketiga dengan 110 emas, 89 perak dan 89 perunggu. Sebelumnya pada PON XIX/2016 di Jawa Barat, bahkan menempati peringkat kedua dengan 132 emas, 138 perak dan 134 perunggu. Saat PON tahun 2012 di Riau, Jawa Timur berada di peringkat ketiga dengan 86 emas, 86 perak dan 84 perunggu.

Di SEA Games Kamboja 2023, atlet-atlet Jawa Timur menyumbang 25 emas, 19 perak, dan 17 perunggu untuk Indonesia.

“Olahraga prestasi Jawa Timur adalah salah satu yang terbaik di Indonesia, sangat berpotensi berprestasi pada PON XXI/2024 Aceh-Sumut. ,” kata Ketum KONI Pusat. Diharapkan Jawa Timur dapat mempersiapkan kontingen dengan sebaik-baiknya agar prestasi Jawa Timur dapat meningkat pada PON yang akan datang.

Salah satu yang mampu menjegal Jawa Barat mencetak hattrick pada PON XXI.

Ketum KONI Pusat juga mengapresiasi Gubernur Jawa Timur yang memiliki perhatian kepada olahraga.(ady)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.