Halaman DPRD Jember Kurang Representatif Dijadikan Posko Pelatihan Penanganan Covid

by -

Jember, Motim-Rapat Pansus Covid-19 DPRD Jember yang mengundang Ormas, sempat memunculkan wacana Kantor DPRD Jember dijadikan posko seperti pelatihan pemulasaran dan juga dapur umum. Namun rencana tersebut dirasa tidak representatif jika dilakukan di halaman DPRD Jember.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim saat dikonfirmasi di DPRD Jember, Selasa (24/08/2021).

banner 728x90

“Dari hasil kajian dari tim kami, pengalihfungsian lahan DPRD Jember untuk posko pelatihan pemulasaran dan dapur umun dirasa tidak cocok,” kata Halim.

Menurutnya, untuk kesiapan alat sendiri sangat kurang. Ditambah lagi untuk lahan yang dimiliki sangat terbatas sehingga hal ini dirasa kurang representatif.

“Kalau mau ditaruh di sini ini (kantor DPRD Jember) sangat kurang ya, apalagi banyak sekali kebutuhan yang harus disiapkan,” imbuhnya.

Terlebih lagi, untuk desain bangunan juga sangat tidak cocok. Menurut Legislator Partai Gerindra ini, posko seperti itu membutuhkan lahan yang cukup luas dan lapang agar bisa ditata untuk alat yang dibutuhkan.

“Alatnya kan sangat banyak, maka perlu ada sebuah lahan yang cukup luas untuk itu semua,” ungkapnya.

Agar bisa membantu mempercepat penangan covid-19 di Jember, dirinya juga akan berkoorfinasi dengan pihak terkait untuk bisa membantu untuk penyediaan lahan dan alatnya agar posko yang memang dibutuhkan bisa didirikan. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.