Humas Polrestabes Surabaya Tidak Konsisten Tebang Pilih Dalam Pemberitaan

by -

Surabaya,Motim – Kinerja Humas Polrestabes Surabaya menunjukkan tidak konsisten lagi dalam tugasnya sebagai Humas yang seharusnya bisa merangkul awak media yang sedang menjalankan tugas mencari berita dilingkup Kepolisian Republik Indonesia, terutama di lingkup Polrestabes Surabaya, namun tugas dan wewenang tersebut seolah-olah tidak ada artinya. Terbukti dua kali melakukan kesalahan yang bikin kawan media merasa kecewa dengan kinerja Humas Polrestabes Surabaya.

Dalam awal kawan media kecewa dengan adanya dugaan tebang pilih, bahwasannya pihak Humas Polrestabes yang di Komandani oleh Kasihumasnya AKP Haryoko Widhi A.H., M.H., yang juga sudah dikonfirmasi melalui Whatsapp pada saat itu.

banner 728x90

Kini terjadi lagi dengan adanya undangan Release di lingkup Polrestabes Surabaya yang diadakan di Polsek Wiyung dan tidak sesuai dengan jadwal yang tercantum dalam undangan tersebut.

Saat dikonfirmasi melalui Whatsapp, Kasihumas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi S.H., M.H., mengatakan”Perasaan kemarin udah tak sampaikan, kalo rilis Polsek, Humas Tabes hanya mendampingi, yang mendatangkan media ke Polsek itu Humasnya Polsek atau Kapolseknya,” kata Haryoko.

Dan saat itu pula konfirmasi terkait waktu mengundang kawan-kawan media yang tidak sesuai jam release, Haryoko juga menambahkan,”waduh keliru itu haruse 14,” tambahnya. (Red.14.00 WIB)

Apakah seperti ini, tugas Humas yang diduga tidak sinkron dalam melakukan tugasnya saat melayani kawan-kawan media yang mencari berita dan memberikan kesempatan dalam penulisan berita terkait kasus-kasus di Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Polrestabes Surabaya.

Pada kesempatan lain, anggota Humas Komang juga memberikan tanggapan masalah tersebut melalui Whatsapp dan mengatakan,”Mohon maaf Rekan” karena saya tidak ikut Mendampingi Ke sana saya Pam di Grahadi ternyata rekan Humas Tabes sampai sana Langsung Mulai jadi minta maaf Rekan”, kata Komang saat memberikan jawaban Via Whatsapp group.

Tetapi setelah dicermati, antara share undangan release dengan saat berlangsungnya release di Mapolsek Wiyung, ada kejanggalan waktu, dan waktu tersebut release di lakukan sekitar ± pukul 14.00 WIB dan undangan release terkait dishare di group Pukul 14.02 WIB, dengan jadwal waktu 15.15 WIB yang tertera di undangan yang di share anggota Humas Komang.

Ada beberapa kawan media yang menghubungi Kapolsek Wiyung, bahwasannya release sudah selesai dilaksanakan, dan ada juga kawan media yang datang pada jam tersebut yang tertera 15.15 WIB, juga merasa kecewa dengan adanya undangan di group yang merasa diprank atau dipermainkan oleh pihak Humas Polrestabes Surabaya. Dan sama halnya undangan tersebut undangan palsu atau undangan Hoax.

AKP Haryoko juga menyampaiakan,”sebenere bukan salah pak, Polsek punya Humas sendiri utk ngabarin kegiatan rilis,”imbuhnya.

Namun kenapa pihaknya sendiri dalam hal itu Humas Polrestabes ngeshare undangan release dalam Group HB NEWS SQUAD, dengan jadwal yang tidak sesuai ?

“Saya tegurnya Pak Komang itu, apa karena waktu itu tak marahi ya….jadi dia ambil inisiatip sendiri,” pungkas AKP Haryoko Widhi S.H., M.H., kepada awak media melalui kontak WhatsApp nya. (2/10)

Dan apakah permasalahan internal Humas bisa disangkut pautkan dengan undangan release Polsek setempat, sehingga menjadi amburadul dengan kinerjanya selaku Humas di lingkup Polrestabes Surabaya, yang mana menurut keterangan AKP Haryoko Widhi A.H., M.H., sempat memarahi anggotanya (Komang) yang juga selaku wakil atau yang dipercayai oleh Kasihumasnya.(Nang/Ady)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.