Kepala Dinas ESDM Jatim Calon Kuat Pj Bupati Pasuruan

by -

Surabaya Motim -Lagi rame di bicarakan siapa yang diusulkan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Pasuruan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan akhirnya terjawab.

Sebanyak tujuh fraksi yang ada di gedung parlemen itu akhirnya mengirimkan surat usulan nama calon Pj Bupati Pasuruan, dan masing-masing fraksi kompak mengusulkan satu nama.

banner 728x90

Nama tersebut adalah Nurkholis yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur.

Sekadar informasi, masa jabatan Bupati Pasuruan akhir September ini.

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan mengaku mendapat laporan dari Sekretaris DPRD bahwa tujuh fraksi sudah mengusulkan nama Pj Bupati Pasuruan.

“Masing-masing fraksi mengusulkan satu nama yakni Dr.Nurkholis,S.Sos,M.Si, CIPA,CIHCM sebagai calon Pj.Bupati Pasuruan.

Selanjutnya, akan saya proses untuk diusulkan ke Mendagri,” kata salah satu anggota Dewan , Jumat ,(15/09/2023)

Dia mengatakan memiliki waktu sampai 9 Agustus untuk menyetorkan usulan nama itu Kemendagri sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Terpisah, Direktur PUSAKA, Lujeng Sudarto, meminta nama yang diusulkan DPRD sebagai Pj Bupati Pasuruan ini harus melakukan uji publik

Ia menilai publik berhak mengetahui siapa yang diusulkan menjadi Pj Bupati Pasuruan karena ini berkaitan dengan kebijakan dan kepentingan banyak orang.

“Dengan cara itulah, kelayakan pejabat tersebut bisa diukur. Dia bisa menyampaikan visi misinya. Sehingga, siapa yang dipilih, bisa tepat,” tuturnya.(ady)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.