Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jatim Calon Kuat Pj Bupati Bojonegoro

by -

Surabaya Motim – Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah menetapkan sejumlah calon Pejabat (PJ) Bupati/Wali Kota di sejumlah kabupaten/kota yang telah selesai masa jabatannya pada September 2023 mendatang.

Adapun tiga usulan Pj Bupati untuk Kabupaten Bojonegoro dari Pemprov Jatim, yakni Muhammad Isa Ansori (Kadiskanla Provinsi Jatim), Andromeda Qomariah (Kadiskop UKM Provinsi Jatim) dan Agung Subagyo (Bakorwil Bojonegoro).

banner 728x90

Menurut Sekretaris Daerah Provinsi (Sekda Prov) Adhi Karyono, ada 18 kepala daerah kabupaten/kota di Jawa Timur yang masa jabatannya selesai pada 24 – 25 September 2023.

Oleh karenanya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa juga telah berkirim surat ke Kemendagri mengusulkan sejumlah calon Penjabat Bupati/Wali Kota.

“18 yang memang selesai (masa jabatan) tanggal 24-25 September, dan sudah ada nama para Penjabat (Pj) Bupati yang diusulkan dari versi Ibu Gubernur,” ucap Adhi Karyono.

Sederetan nama-nama usulan ini akan ditelaah Kemendagri.

“Nanti kalau sudah di Mendagri akan diseleksi,” lanjut Adhi.

Berikut rekam jejak tiga calon Penjabat Bupati Bojonegoro versi usulan Gubernur Jatim .

1. Dr. Andromeda Qomariyah
Dr. Andromeda Qomariyah merupakan salah satu yang diusulkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk menjadi calon PJ Bupati Bojonegoro.

Perempuan kelahiran Bojonegoro 17 Januari 1968 ini, tercatat pernah menjabat di sejumlah tempat strategis di lingkup Pemprov Jatim.

Awal bergabung sebagai PNS di Pemprov Jatim pada 2006 di Bappeda, pernah juga di Biro Pekonomian dan beberapa OPD lainnya..

Di bawah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), selama hampir 8 tahun, Andromeda dipercaya menjabat sebagai Kabid Promosi dan Pelayanan Penanaman Modal Pemprov Jatim, kemudian dipindah menjadi Kabid Kerjasama dan Promosi Penanaman Modal Pemprov Jatim. Sempat pula menjabat Kabid Promosi Penanaman Modal.

Sukses menduduki jabatan – jabatan tersebut, selanjutnya Andromeda dipercaya untuk menjadi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur (Kadiskop UKM Jatim) hingga saat ini.

Pada OPD tersebut, ia banyak menggulirkan program untuk difabel, dan juga program daerah kepulauan dan kemiskinan ekstrim.

Selain itu, juga digitalisasi untuk Koperasi dan UMKM, aneka pelayanan gratis termasuk kerjasama dengan marketplace.

2. Dr.Muhammad Isa Ansori,ATD,MT

Muhammad Isa Ansori masuk sebagai salah satu calon Pejabat Bupati Bojonegoro. Isa tercatat pernah menduduki jabatan sebagai mantan Kepala Dinas PU Sumber Daya Air (SDA) Pemprov Jatim. Sukses mengemban amanah itu, ia selanjutnya dipindahtugaskan untuk menjabat sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov Jatim.

Memulai debut sebagai Kadiskanla, Isa membuat gebrakan dengan memberikan bantuan bagi 16.500 nelayan di Jatim terdampak kenaikan BBM.

Selain itu, ia juga memberikan bantuan berupa alat tangkap ikan, serta berbagai trobosan lain seperti membangun SPBN (Stasiun Pegisian Bahan Bakar Nelayan) dengan memberdayakan BUMD. Hal itu kemudian mengantarkan Isa meraih penghargaan PWI Jatim Award 2023 sebagai Tokoh Peduli Nelayan.

3. Agung Subagyo
Selanjutnya, Kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Pemprov Jatim Agung Subagyo. Ia juga diusulkan oleh Gubernur Jatim sebagai calon pejabat Bupati Bojonegoro.

Agung merupakan sosok yang familiar di lingkup Pemprov Jatim dan dekat dengan Gubernur Jatim. Karena sebelumnya, Agung Subagyo tercatat sebagai Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Jatim.(ady)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.