Mantan Cabup Cak Salam Didapuk Jadi Ketua DPD PAN Jember

by -

Jember, Motim-Musyawarah Daerah (Musda) DPD PAN Jember akhirnya telah berakhir. Kini tampuk kepemimpinan DPD PAN Jember jatuh pada Abdussalam sebagai ketua.

Hal ini disampaikan oleh tim formatur sekaligus Bendahara DPD PAN Jember Nyoman Aribowo saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Rabu (25/08/2021).

banner 728x90

“Hari ini (kemarin, red) sudah diberikan SK Kepengurusan di DPW Jatim dan sebagai ketua yakni Abdussalam,” kata Nyoman.

Musda yang digelar sejak akhir Februari 2021 yang berakhir deadlock saat itu, kini sudah memutuskan bahwa Abdussalam menjadi Ketua DPD PAN.

“Ya memang sempat ada deadlock dan saat itu kami menyerahkan semua kepada DPP untuk memilih, bisa dari tim formatur atau dari luar tim formatur. Karena memang aturannya diperbolehkan,” ucapnya.

Pemilihan Abdussalam menurutnya, merupakan bentuk keterbukaan dan ingin merangkul kaum milenial yang saat ini memang sangat banyak.

“Ini menunjukan bahwa PAN ini sangat terbuka untuk siapa saja, terlebih lagi karena kita dapat bonus demografi bahwa pemilih paling banyak yakni kaum muda dan kita akan mewadahi itu,” imbuhnya.

Selain itu juga, dirinya menilai bahwa Abdussalam sendiri merupakan mantan calon Bupati Jember yang menjadi nilai plus tersendiri dari DPP. Sehingga DPP PAN meminta agar kepengurusan baru ini bisa menambah kursi di DPRD Jember.

“Target memang sudah dipasang oleh DPP pasca penyerahan SK tadi siang, dan saat ini ditargetkan untuk bisa mendapatkan 6 kursi di DPRD Jember,” pungkas Nyoman. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.