Nikmatnya Menu Ayam Pasir Mas ala Warung Klempokan Jember

by -

Jember, Motim-Bagi penikmat kuliner Jember menu makanan oriental menjadi salah satu makanan favorit yang banyak diminati di Jember. Salah satu menu kuliner itu, adalah Ayam Pasir Mas.

Menu kuliner Ayam Pasir Mas itu dapat dinikmati di Warung Klempokan yang ada di Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari. Tepatnya depan Yon Armed 8 Jember.

banner 728x90

Bahkan menu makanan itu, menurut Juru Masak Warung Klempokan Wibi, menjadi salah satu favorit dari pengunjung yang datang.

“Sesuai nama warungnya yakni klempokan yang artinya kenyang. Pengunjung yang datang dan makan disini akan merasa kenyang dari porsi yang sangat banyak. Salah satunya menu Ayam Pasir Mas ini,” ujar Wibi saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Sabtu (12/6) malam.

Alasan menu makanan Ayam Pasir Mas menjadi favorit pengunjung, karena porsinya banyak. Juga kekhasan dari menu makanan itu sendiri.

Wibi Mengatakan, untuk menghasilkan cita rasa yang enak dan gurih khas menu Ayam Pasir Mas. Proses penggorengan dari ayam sebagai bahan utama, harus melalui dua tahapan.

Dengan tujuan, agar daging ayam yang dinikmati terasa enak dan gurih. Tak lupa juga ada kesan krenyes saat dinikmati.

“Proses pembuatan ayam pasirmas memerlukan dua kali proses penggorengan daging ayamnya. Setelah digoreng daging ayam kemudian ditiriskan terlebih dahulu. Setelah itu daging ayam baru bisa dibaluri dengan tepung kemudian dilakukan proses penggorengan kembali,” ujarnya.

Bahan tepung itupun, kata Wibi, yang menjadi kekhasan dari Ayam Pasir Mas.

“Karena saat matang warna dari daging ayam yang dibaluri tepung terigu dengan rempah-rempah bumbu rahasia, yang menjadikan menu makanan nikmat,” ungkapnya.

Ditanya harga dari menu kuliner favorit itu, wibi mengatakan, masih cukup terjangkau.

“Cukup Rp 23 ribu per porsi, sudah bisa menikmati menu Ayam Pasir Mas. Yang harga segitu cukup murah, untuk sekelas menu makanan oriental,” katanya.

Wibi juga menambahkan, selain menu favorit Ayam Pasir Mas. Juga masih banyak menu makanan oriental lainnya yang bisa dinikmati.

Banyak menu yang bisa dipilih para pengunjung, ada capjay, nasi goreng piala, mie goreng, dan tentunya ayam pasir mas itu sendiri,” ujarnya.

“Dapat juga dipesan bersamaan, dengan harga khusus. Juga dinikmati satu keluarga 4 orang. Tidak hanya menu Ayam Pasir Mas. Tapi menu lain. Apalagi sesuai dengan nama Warung Klempokan. Makan jadi puas,” pungkasnya.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *