Nisa Ditemukan Tewas Tergantung dan Membusuk

by -

Jember, Motim – Warga yang tinggal di Dusun Krajan, Desa Karangbayat, Kecamatan Sumberbaru, mendadak geger. Pasalnya, Nisa (50) warga setempat, ditemukan tewas gantung diri di dapur rumahnya, Selasa (24/11) sekitar pukul 17.00 WIB. Mayat korban kondisinya sudah membusuk dan diperkirakan meninggal sekitar 3 hari sebelumnya.

Informasi di lapangan, mayat korban pertama kali ditemukan oleh anak kandungnya, Nuraini (32) yang tinggal di Dusun Wedusan, Desa Pringgowirawan, Sumberbaru. “Nuraini mendatangi rumah korban dengan tujuan memberi uang belanja,” kata Kanit Reskrim Polsek Sumberbaru Aiptu Y Susanto, kemarin.

banner 728x90

Saat tiba di rumah itu, lanjut Susanto, korban dipanggil tidak ada jawaban. Sampai akhirnya Nuraini masuk dan mendapati korban tewas tergantung di blandar pintu dapur. “Saat pertama kali ditemukan, kondisi mayat sudah membusuk dan melepuh. Korban tidak memakai baju, hanya celana di bawah lutut,” kata Susanto.

Susanto menduga kuat, korban meninggal karena bunuh diri. “Lidah korban menjulur dan keluar kotoran dari belakang,” jelasnya. Korban kata Susanto, gantung diri menggunakan kain. “Ada meja di dekat tubuh korban. Meja itu kita duga kuat sebagai pijakan saat korban hendak gantung diri,” katanya.

Polisi berinisiatif melakukan otopsi guna mengetahui penyebab pasti kematian korban. Namun keluarga menolak. “Menurut keterangan keluarga, korban ini mengalami depresi atau stres sudah sekitar 10 tahunan. Kita hanya melakukan visum saja, tapi keluarga menolak otopsi,” pungkas Susanto. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.