Pangdam V Brawijaya Safari Ramadan ke Bondowoso

by -

Bondowoso, Motim

Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf berkunjung ke Makodim 0822 Bondowoso dan disambut hangat oleh Bupati KH Salwa Arifin, Dandim 0822, Kapolres dan Kajari, Selasa (28/3/2023).

banner 728x90

Kedatangannya juga disambut meriah oleh jajaran TNI Polri yang berjejer rapi di depan Mako Kodim. Diikuti pula oleh tarian khas Bondowoso Singo Ulung.

Mayjen TNI Farid Makruf menerangkan, kunjungan kerja ke Bondowoso dalam rangkaian perjalanan safari Ramadan. Yakni, mengunjungi semua wilayah dengan tidak melakukan buka bersama sebagaimana himbauan Presiden.

“Kami tetap hadir berkunjung ke beberapa daerah, dengan tidak melakukan buka bersama, karena himbauan itu ya,” tuturnya.

Di hadapan Prajurit, PNS dan Anggota Persit, Pangdam menyampaikan beberapa hal, terutama menyangkut soal kekompakan antar prajurit.

“Tolong pertahankan situasi dan kondisi satuan yang bagus ini. Moril prajurit tinggi, semuanya kompak. Kegiatan ekstra yang harus dilakukan sudah berjalan dengan baik,” ujarnya.

Babinsa, menurut Pangdam, juga memiliki peranan yang tak kalah pentingnya dalam upaya mewujudkan Kemanunggalan TNI dan rakyat, hingga kondusifitas wilayah.

“Babinsa merupakan ujung tombak Satuan TNI-AD yang memiliki tugas strategis,” tegasnya.

Ia mengatakan sinergi ini menjadi hal penting karena di era saat ini tidak ada singgle power dalam menyelesaikan sesuatu. Tapi harus sinergi.

“Semuanya berharap bisa bersatu membangun, mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya. (**)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.