Pemkab Jember Bantu Percepatan Pendistribusian Bansos

by -

Jember, Motim-Kunjungan Menteri Sosial Tri Rismaharini ke Jember beberapa hari lalu, menemukan fakta adanya ribuan Bansos yang belum tersalurkan. Bahkan temuan itu membuat Risma naik pitam hingga marah-marah.

Risma pun meminta Pemerintah Kabupaten Jember untuk membantu melakukan percepatan pendistribusian kartu penerima bantuan sosial untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Jember.

banner 728x90

“Ya kita diminta untuk segera membantu mendistribusikan kartu bansos, yang belum didistribusikan oleh perbankan maksimal sampai Selasa besok (hari ini, red),” ujar Bupati Jember Hendy Siswanto, saat dikonfirmasi di DPRD Jember, Senin (30/08/2021).

Hendy menceritakan, beberapa hari sebelumnya Mensos Tri Rismaharini melakukan pengecekan bansos dari pemerintah pusat kepada KPM. Ternyata pada tahap I dan II ini ada sebanyak 8 ribu orang yang belum mendapatkan kartu dan belum melakukan transaksi.

“Memang kami usulkan untuk tempat kegiatannya di Pendopo dan sampai tadi masih dikerjakan di Pendopo. Target kami kepada perbankan Selasa besok harus semua selesai dan kita akan membantu pendistribusiannya,” tuturnya.

Menurutnya, untuk proses pencetakan dan distribusi kartu tersebut merupakan kewenangan dari pihak perbankan yang ditunjuk.

“Sebenarnya (penyaluran Bansos) kewenangan perbankan, tetapi dengan banyaknya begini bu Menteri meminta kami membantu proses pendistribusiannya agar segera cepat selesai,” jelasnya.

Ia berharap batas waktu yang diminta Mensos, bisa segera dicapai. Sebab dirinya juga akan melaporkan perkembangan kepada Mensos. “Kita akan laporkan semua ke bu Risma,” pungkasnya. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.