Pemprov Jatim Gelar Pesta Rakyat Hari Jadi Provinsi Ke-78 Depan Gedung Grahadi Surabaya

by -
Gubernur Khofifah didampingi Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak dalam sambutannya yang dipandu oleh komedian Cak Lontong dalam Pesta Rakyat, Sabtu 14 Oktober 2023 malam

Surabaya Motim – Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur beserta ribuan warga merayakan hari jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur dalam sebuah Pesta Rakyat yang meriah di Jl. Gubernur Suryo, depan depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, pada hari Sabtu, (14/10/ 2023) malam.

Gubernur Khofifah Bersama Warga surabaya .

Dalam acara yang berlangsung penuh semangat ini, Gubernur Jawa Timur memaparkan prestasi-provinsi selama lima tahun terakhir, termasuk pertumbuhan ekonomi, pembangunan infrastruktur, serta kemajuan dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

banner 728x90

“Kalau ada warga bangsa Indonesia, maka yang paling siip adalah warga Jawa Timur. Sampai September 2023, Jatim memperoleh penghargaan 631 kali. Penghargaan itu diraih berkat kerja keras serta jerih payah semua masyarakat Jawa Timur, terang Gubernur Khofifah Indar Parawansa didampingi Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak dalam sambutannya yang dipandu komedian Cak Lontong.

Dikatakannya, selama sisa jabatan tiga bulan ke depan, kita berupaya melakukan stabilisasi harga beras. “Kita terus menggalakkan operasi pasar murah. Sejak 1 September, telah dilakukan operasi pasar murah sebanyak 31 kali,” katanya.

Pesta Rakyat ini menampilkan berbagai pertunjukan seni dan budaya khas Jawa Timur, seperti tarian tradisional, musik daerah, serta pameran kuliner yang menampilkan sajian-sajian lezat dari seluruh penjuru provinsi. Warga setempat dan wisatawan turut menikmati makanan dan minuman khas Jawa Timur yang tersedia secara gratis dengan membagikan 10.000 kupon makanan.

Pesta Rakyat Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jawa Timur ini menjadi momen penting untuk memperkuat persatuan dan kesatuan warga provinsi. Gubernur Jawa Timur juga mengingatkan semua pihak untuk terus menjaga semangat gotong-royong dalam membangun masa depan yang lebih baik. Masyarakat Jawa Timur merayakan hari bersejarah ini dengan penuh kebanggaan dan harapannya untuk terus melihat kemajuan provinsi ini dalam berbagai aspek kehidupan.

Selain menyajikan makan gratis sebanyak 10.000 porsi makanan. Beragam acara Pesta Rakyat dalam rangka Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jawa Timur meliputi, penampilan penyanyi Halili asal Madura diiringi Padhang Howo Band, penampilan Tarian Dahyang Pandan Wilis dari Nganjuk, pemutaran Video 5 Tahun Bhakti Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, penampilan Stand Up Komedi Cak Lontong & Cak Akbar, serta penampilan penyanyi Happy Asmara dari Kabupaten Kediri.(ady)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.