Penerimaan CPNS 2021 Ditunda

by -
Bupati Jember Hendy Siswanto.

Jember, Motim-Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), sudah mengumumkan penundaan penerimaan CPNS 2021. Hingga saat ini Pemkab Jember masih menunggu petunjuk tehnis dari Kemenpan, mengingat seleksi dilaksanakan di tengah pandemi covid-19.

Bupati Jember Hendy Siswanto menjelaskan, dirinya sudah mendapat informasi dari Kemenpan, bahwa saat ini pemerintah pusat sedang melakukan pembahasan tekhnis. “Sebab penerimaan CPNS ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia, dengan jumlah pendaftar mencapai ratusan ribu orang,” jelas Hendy.

banner 728x90

Teknis pelaksanaan perlu dipersiapkan dengan matang, agar tidak justru menimbulkan kerumunan di masa pandemi. “Saat ini kita masih menunggu petunjuk dari pusat, apa saja fasilitas yang harus disiapkan pemkab untuk pelaksanaan CPNS 2021 nanti,” kata Hendy.

Diberitakan sebelumnya, Jember yang sudah 2 tahun sama sekali tidak mendapatkan kuota CPNS, tahun ini pemerintah pusat memberikan alokasi sebanyak 4300 orang, dengan rincian 634 CPNS san 3.671 orang P3K. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.