Runner Up Grup, Persid Lolos ke 32 Besar

by -

Jember, Motim-Persid Jember dipastikan maju ke babak berikutnya di Liga 3 Zona Jawa Timur. Setelah berhasil membekuk PSIL Lumajang 4-0, Persid menjadi runner up grup J dan mengantongi tiket ke babak 32 besar.

Dari 4 pertandingan yang dilalui, Persid Jember tercatat berhasil mengumpulkan poin 9. Setelah menang melawan 3 tim lawan, dan hanya satu kali kalah melawan Banyuwangi Putra dengan skor 0-1 beberapa hari yang lalu.

banner 728x90

Persid Jember pun dipastikan lolos Grup J bersama Tim Banyuwangi Putra dan PSIL Lumajang. Sebagai 3 tim terbaik dari Grup J.

Posisi Persid Jember sebagai Runner Up, posisi pertama Banyuwangi Putra, dan posisi ketiga ditempati oleh PSIL Lumajang.

Menanggapi prestasi yang diraih Persid Jember ini, Asisten Pelatih Persid Jember Misnandi Amrizal mengaku bangga dengan anak asuhannya dan hasil yang diraih adalah performa bagus dari punggawa Persid Jember.

“Kita bersyukur penuh, sesuai dengan arahan Bapak Manager dan Managemen juga, apa yang diinginkan semua pelatih. Hari ini saya salut sekali sama anak-anak semuanya dalam keadaan fight, speed tinggi dan menjunjung sportifitas,” ujar Misnandi, Selasa (23/11/2021).

Misnandi mengatakan, kunci kemenangan atas tamunya itu karena jajaran tim pelatih banyak melakukan perubahan di sektor tengah dan juga di samping kanan kiri.

“Memang inilah sepak bola. Kalau kita awalnya memang tim kita merasa ada yang kurang kita coba yang lain, karena stok pemain yang di tengah ini Persid ini semuanya rata-rata begitu sama kualitasnya,” tegasnya.

Setelah lolos dari Grup J bersama Banyuwangi Putra, lanjut Misnandi, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan pelatih dan manajemen Persid Jember. Namun dipastikan Persid Jember akan melawan Tim Persida Sidoarjo juara dari Grup C.

“Persiapan tanggal 28 besok lawan Persida di Sidoarjo, kita masih belum tahu. Kita (saat ini) posisi Runner up. Persiapannya yang pasti kita tidak memandang siapa lawan kita, tentunya kita siapkan pemain kita semaksimal mungkin,” ucapnya.

Terkait kesiapan fisik tim Persid Jember, lanjutnya, dilakukan proses recovery.

“Biasanya kalau pemain-pemain capek atau setelah fisik. Mereka kami sediakan es batu seperti kolam renang. Biasanya mereka berendam di sana,” katanya.

“Untuk hari ini yang cedera tidak ada, mungkin Yoki dan Saiful. Mungkin untuk Yoki satu minggu ke depan (baru) bisa main lagi,” sambungnya. (*)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.