Satgas Covid 19 Perpanjang Kegiatan PPKM

by -
Kepala Satgas PPKM

Bondowoso Motim-Satgas Covid-19 Kabupaten Bondowoso akan terus menggalakkan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro tingkat desa.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten, M. Imron, menerangkan, pihaknya masih terus mengikuti arahan dari pemerintah provinsi dan pusat.

banner 728x90

“Sampai pusat memutuskan tidak diperpanjang lagi. Karena kami mengikuti arahan dari pusat,” ujarnya.

Adapun perpanjangan ini ditegaskan secara regulasi telah diatur.

Seperti dalam Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 12 tahun 2021. Yakni tentang perpanjangan PPKM berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan covid-19 tingkat desa dan kelurahan.

“Tujuannya untuk pengendalian penyebaran virus Corona,” terang Imron.

Ia mengaku selain karena memang arahan dari pemerintah pusat. Pihaknya juga semakin optimal lagi dalam menegakkan PPKM Mikro setelah kejadian ledakan kasus positif covid-19 pada klaster hajatan di Desan Bendelan, Kecamatan Binakal beberapa waktu lalu.

Sebelumnya diberitakan, belasan warga Bondowoso dinyatakan positif Covid-19 setelah menghadiri hajatan pernikahan yang digelar di Desa Bendelan, Kecamatan Binakal.

Ini diketahui setelah hasil pemeriksaan swab PCR yang sudah dilakukan oleh RSUD Koesnadi.

13 orang di antaranya berada di satu RT, yakni RT 03 RW 01, Dusun Pal 9, Desa Bendelan, Kecamatan Binakal. Seorang lagi merupakan warga dari desa Sumber Tengah(cw1)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.