Sebulan, 1500 Pemohon Terlayani Mesin ADM

by -
Bupati Jember Hendy Siswanto sekitar sebulan lalu saat launching ADM di Trans Mart Jember.

Jember, Motim-Setelah satu bulan beroperasi, Anjungan Dukcapil Mandiri atau ADM yang dipasang di pusat perbelanjaan Transmart Jember, sudah melayani sedikitnya 1500 orang pemohon. Mereka melakukannya tanpa harus datang ke kantor Dispenduk.

Menurut kepala Dispenduk Capil Jember Isnaini Dwi Sushanty, sejak awal di launching oleh bupati beberapa waktu lalu, sampai saat ini sudah melayani 1500 orang pemohon. “Setiap hari ada sekitar 50 sampai 80 orang, yang melakukan pencetakan E-KTP dan KK melalui mesin ADM,” Shanty sapaan akrabnya, Senin (28/06/2021).

banner 728x90

Selama sebulan beroperasi lanjut Shanty, pihaknya menemukan ada kendala dialami oleh 3 orang pemohon, karena nomor induk kependudukannya atau NIK tidak terbaca oleh sistem. “Sehingga 3 orang pemohon tersebut terpaksa harus datang ke kantor Dispenduk, karena sebelum dicetak perlu dikonfirmasikan terlebih dahulu ke Kemendagri,” katanya.

Dengan adanya ADM ini yang rencananya ke depan jumlahnya akan ditambah lagi, masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor Dispenduk untuk mengurus dokumen kependudukan. “Kecuali memang ada masalah dengan NIK miliknya,” pungkas Shanty. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.