Siap Jadi Anggota DPRD Jatim Dapil Sidoarjo , Berbekal 38 Tahun di Birokrasi Pemerintahan

by -
Dr.Hudiyono,M.Si Mantan PJ Bupati Sidoarjo Siap Maju Pileg DPRD Jatim Dapil Sidoarjo dari Partai Demokrat.

Surabaya Motim – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur (Kadisbudpar Jatim)Dr.Hudiyono,M.Si mengumumkan purna tugas melalui akun Instagram resmi miliknya pada Rabu (1/11/2023).

Kegiatan terakhir sebagai Kadisbudpar ia tampilkan saat malam East Java Tourism Award 2023 di Taman Candra Wilwatikta Pasuruan.

banner 728x90

“Alhamdulillah semalam bisa mengakhiri masa tugas sebagai ASN dalam momen East Java Tourism Award 2023 bersama Ibu Gubernur @khofifah.ip dan kolaborasi bersama Ibu Kajati Jawa Timur untuk penerangan hukum melalui seni budaya ludruk. Per hari ini, 1 November 2023 saya sudah memasuki masa purna tugas setelah 327 hari menjabat Kepala @disbudparjatimprov dan total hampir 38 tahun menjadi ASN PNS Pemprov Jawa Timur sejak 1985,” demikian tulis Hudiyono.

Ia juga meminta maaf apabila ada kesalahan selama menjadi ASN.

“Saya mohon kelapangan dan keluasan hati panjenengan semua agar kiranya dapat memaafkan segala salah dan khilaf baik sengaja atau tidak sengaja selama menjadi ASN. Matur nuwun sanget, semoga Allah SWT memudahkan setiap langkah kita ke depan. Aamiin ya rabbal alaamiin,” tutupnya.

Postingan itu kemudian dimention kepada Wagub Jatim Emil Dardak, Sekdaprov Jatim Adhy Karyono dan Pemprov Jatim.

Hudiyono juga mendapat ucapan selamat purna tugas dari beberapa relasi dan pegawai. Bahkan sebuah postingan mendorong agar Hudiyono siap bertarung di Pilbup Sidoarjo 2024.

Hudiyono membenarkan bahwa ia telah memasuki masa purna tugas sebagai ASN Pemprov Jawa Timur.

“Benar, per hari ini saya sudah purna tugas. Setelah pengabdian selama 38 tahun, insya Allah saya siap untuk melanjutkan pengabdian untuk masyarakat,”tuturnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa saat ini ia sudah terdaftar sebagai Bacaleg DPRD Jatim dari Partai Demokrat dengan daerah pemilihan Kabupaten Sidoarjo.

Hudiyono menyebutkan, bahwa dalam Pileg tahun 2024 mendatang pihaknya siap untuk totalitas.

“Untuk masyarakat Kabupaten Sidoarjo, bismillah saya maju sebagai Caleg DPRD Jatim Partai Demokrat Dapil Sidoarjo nomor urut 2,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur, Indah Wahyuni membenarkan hal tersebut.

Ia memastikan bahwa per hari Rabu (1/11/2023) kemarin, posisi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur resmi kosong.

Hal ini seiring dengan berakhirnya masa tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim sebelumnya yang dijabat oleh Hudiyono.

Hudiyono secara resmi mengajukan pensiun dini kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan mengakhiri masa tugas per akhir bulan Oktober 2023.

“Jadi betul beliau mengajukan pensiun dini. Beliau akan berproses dalam pemilihan legislatif tahun 2024 mendatang. Kalau seharusnya beliau pensiunnya masih Maret tahun 2024, tapi beliau mengajukan pensiun dini dan sudah purna tugas per hari ini,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa saat ini untuk posisi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim diduduki pelaksana tugas yang dijabat oleh Kepala Bakesbangpol Jatim Eddy Supriyanto.

Sebagai rekan sesama eselon dua, Yuyun menyampaikan selamat purna tugas kepada Hudiyono.

Pihaknya berharap, agar langkah pengabdian berikutnya yang ditempuh Hudiyono bisa membawa kemanfaatan bagi masyarakat yang lebih luas.

Selama ini, Hudiyono diketahui memiliki karir yang cemerlang. Sebelum menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, ia juga pernah menjabat sebagai Pj Bupati Sidoarjo, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan juga Kepala Biro Kesos Pemprov Jatim. (*/ady)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.