Stok Vaksin Habis, PTM 160 Sekolah di Jember Tertunda

by -
Bupati Jember saat meninjau kegiatan ujicoba pertemuan tatap muka di SMAN 1 Jember beberapa waktu lalu

Jember, Motim-Keinginan masyarakat terutama seluruh siswa di Jember untuk segera mengikuti Pembelajaran tatap muka (PTM) masih harus tertunda. Para siswa diminta untuk bersabar karena stok vaksin covid19 yang diperuntukkan untuk guru sudah habis. Padahal, ternyata belum semua guru mendapatkan vaksin covid-19.

Seperti diungkapkan oleh Bupati Jember Hendy Siswanto saat ditanyakan mengenai kelanjutan program PTM seluruh sekolah di Jember. Hendy mengatakan saat ini guru-guru penerima vaksin sudah sebagian besar menerima. Namun, hanya saja masih ada guru yang belum mendapatkannya karena stok yang dimiliki telah habis.

banner 728x90

“Ya kalau guru sudah sebagian sudah diberikan baik guru dan kepala sekolah untuk sekolah dasar (SD), SMP dan SMA,” ujarnya saat dikonfirmasi di Pendopo Wahyawibawagraha, Jumat pagi (30/04/ 2021). Jadi memang belum semua guru menerima vaksin karena memang keterbatasan stok dari pemerintah pusat.

Hendy menjelaskan, sebenarnya jatah stok vaksin dari Pemerintah Pusat untuk Kabupaten Jember mencapai 1,4 juta vaksin. Sayangnya vaksin tersebut masih belum datang hingga kini. “Kita ini punya jatah vaksin 1,4 juta dan ini belum datang,” terangnya. Pemerintah pusat sudah memesan vaksin sebanyak 25 juta vaksin tetapi yang diterima Pak Jokowi hanya 6 juta itu harus dibagi seluruh Indonesia.

Perkiraan datangnya vaksin covid-19, menurut¬†Hendy,¬†akan datang pada bulan Mei dan paling lambat bulan Juni 2021 ini. “Ini kabarnya mungkin satu dua bulan kedepan, kalau tidak Mei ya paling lambat Juni 2021,” tuturnya. Vaksin covid-19 ini nantinya akan diberikan kepada para guru yang akan menjalankan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Jember.

Sampai saat ini ada sekitar 160 sekolah baik tingkatan SD, SMP dan SMA yang sudah siap menggelar PTM. Tetapi Hendy menyampaikan, masih belum bisa karena kondisinya personel guru yang kurang. “Sarana sudah siap dan ada 160 sekolah yang siap dan ini masih kita tahan karena tenaga pengajar kami kurang untuk memback up segitu banyak, ya kita coba dulu,” tutupnya.

Sebagai informasi saat ini Pemerintah Kabupaten Jember sudah melakukan simulasi PTM di Jember salah satunya di SMA Negeri 1 Jember dan SMK Negeri 5 Jember.(supra)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.