Ulama Gencar Sosialisasi Vaksinasi, Masyarakat Antusias

by -

Jember, Motim-Sejumlah elemen terus menunjukkan dukungannya agar vaksinasi di Jember mencapai target 70 persen atau herd immunity. Selain lembaga, para ulama ikut mendorong masyarakat untuk ikut vaksinasi. Bahkan, 14 Majelis Wakil Cabang atau MWC NU di Jember, mulai pekan lalu gencar melaksanakan vaksin covid secara masal. Hanya dalam beberapa hari sedikitnya 5400 orang di 14 kecamatan mengikuti vaksin yang dilaksanakan di masing-masing kantor MWC NU.

Ketua Satgas Covid PCNU Jember HM Ayub Junaedi menjelaskan, awalnya memang banyak masyarakat Jember tidak bersedia ikut vaksin, karena termakan berita hoaks tentang efek samping vaksin. “Kan banyak yang gak paham, kemudian tak sedikit pula yg termakan berita hoaks bahwa vaksin itu efeknya begini begitu. Sehingga tokoh ulama di desa-desa gencar melakukan sosialisasi vaksin kepada masyarakat,” ungkap Ayub, kemarin.

banner 728x90

Setelah sosialisai oleh tokoh ulama berjalan masif, maka MWC NU memfasilitasi untuk dilakukan vaksinasi. “Kita bersyukur ternyata jumlah masyarakat yang mendaftar untuk ikut vaksin di kantor PCNU sangat banyak. Selama beberapa hari saja tercatat 5400 orang lebih yang sudah vaksin di 14 MWC NU,” ungkap Ayub.

Sayangnya lanjut Ayub, ketersediaan vaksin masih kurang mencukupi sehingga banyak masyarakat yang belum bisa terlayani. Karena itu PCNU sudah mengajukan permintaan lagi sebanyak 5 ribu vaksin, untuk melakukan vaksin covid di 27 MWC NU lainnya. “Masyarakat sebenarnya sangat antusias, tapi vaksinnya yang kurang. Kita masih ajukan penambahan untuk vaksinasi lagi,” pungkas Ayub. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.