UPT SD Negeri 20 Gresik Launcing Buku Piknik Literasi & Talk Show, Ketua GPMB Tampilkan Seni

by -

Gresik,Motim – Dalam proses kegiatan pembuatan buku cukup memakan waktu lama, melihat banyak potensi menulis yang di miliki oleh anak-anak didik dari siswa UPT SD Negeri 20 Gresik sangat antusias saat proses kegiatan berliterasi.

Siswa UPT SD Negeri 20 Gresik menciptakan hasil karya buku yang berjudul piknik literasi, di mulai pada bulan Februari hingga bulan Juli selama 6 bulan, khususnya menulis untuk mendukung semangat berliterasi bagi siswa.

banner 728x90

Menurut Kepala UPT SD Negeri 20 Gresik Rahmawati menjelaskan, semenjak siswa melakukan tugas proses pembuatan buku berliterasi di 6 tempat yang berbeda yaitu di desa sekarkurung dan di sekolahan, di pantai mangrove karangkiring, ke empat kalinya bertepatan bulan suci ramadhan di pesarean Mbah beluk hingga di situs giri kedaton.

Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani bersama Kepala Dinas Pendidikan Gresik S. Hariyanto dan Ketua Umum GPMB H. Moch Syarif menghadiri launching buku piknik literasi dan talk show di gedung nasional indonesia (GNI) Jalan Pahlawan, Kel. Sidokumpul, Kec. Gresik, Kab. Gresik. Selasa (22/08/2023).

Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani memaparkan, “Melihat hasil karya masih orginal buku ini yang berjudul piknik literasi dari UPT SD Negeri 20 Gresik yang mana anak-anak terus masif kita dorong kita bimbing kita dampinggi membaca dan menulis yang sudah menghasilkan karya sangat luar biasa, kita dorong literasinya di kabupaten Gresik,” ujanya

Selain acara launching buku piknik literasi dan talk show dari Gresik Putra Madura Bersatu (GPMB) Ketua H. Moch Syarif meluncurkan seni budaya beladiri yang di perankan oleh anak-anak perguruan pencak silat srigunting.

H. Moch Syarif memberika support kepada UPT SD Negeri 20 Gresik, “Alhamdulillah hari ini kami menghadiri acara launching buku piknik literasi dan talk show di gedung GNI bersama bapak bupati dan bapak kepala dinas pendidikan gresik. Dengan harapan semoga kedepannya lebih baik lagi dan sukses.” tandas Ketua GPMB.(Nang/Ady)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.