Wabup Perketat Ijin Hajatan Masyarakat

by -

Bondowoso,Motim-Kabupaten Bondowoso kini telah naik menjadi berstatus zona orange per tanggal 14 Juni 2021. Setelah sebelumnya, dilihat di peta Covid-19 nasional masih berwarna kuning.

Menurut juru bicara Satgas Covid-19 kabupaten, M. Imron, peningkatan kasus di beberapa kecamatan menjadi salah satu penyebabnya.

banner 728x90

Termasuk yakni klaster hajatan di Desa Bandelan, Kecamatan Binakal.

“Tidak semata-mata karena itu (karena klaster hajatan di Bandelan, red), kan kecamatan lain juga ada kasus baru,” urainya.

Sementara itu di lokasi berbeda Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, menerangkan, dengan naiknya status ini tentu menjadi atensi khusus.

Karena itulah, pihaknya akan lebih memperketat pemberian ijin penyelenggaraan hajatan.

“Kita harus mengedepankan 5M, utamanya menghindari kerumunan,” urainya.

Di lain sisi, pelaksanaan PPKM mikro juga akan diperpanjang nantinya. Apalagi saat ini kembali zona orange.

“Jangan sampai kita seperti kasus di kabupaten lain,” ujarnya.

Sementara itu, pantauan di peta sebaran Covid-19 kabupaten sendiri per tanggal 15 Juni 2021.

Tampak, kini sudah tak ada satupun kecamatan berzona merah. Melainkan, sudah masuk di zona kuning dan hijau. Namun, jika dibandingkan dengan tanggal 14 Juni 2021, ada beberapa kecamatan yang sebelumnya berzona hijau kini berzona kuning.

Sementara itu, untuk jumlah data kumulatif suspect yakni 62 orang, konfirmasi 2.355. Rinciannya yang dirawat sebanyak 49 orang, sembuh 2.147 orang, dan meninggak 159 orang.

Sementara yang dirawat atau pun menjalani isolasi di RSU dr. Koesnadi yakni 15. Selanjutnya di RS Bhayangkara ada 12 orang.

Sebelumnya pun diberitakan Satgas Covid-19 kabupaten Bondowoso menutup sementara layanan kesehatan di Puskesmas Binakal selama tiga hari ke depan.

Ini dilakukan lantaran terdapat tenaga kesehatan dan non tenaga kesehatan yang tepapar Covid-19.

Menurut juru bicara Satgas Covid-19, M. Imron, ada dua orang nakes dan satu non nakes yang dinyatakan positif covid-19. Terbaru, ada tambahan petugas administrasi yang kembali terpapar virus korona.

Dugaan sementara mereka terpapar saat melakukan tracing klaster hajatan di Desa Bandelan, Kecamatan Binakal(cw1)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.