Bupati Jember: Warga Bisa Ajukan Vaksinasi Secara Kolektif

by -
Bupati Jember Hendy Siswanto

Jember, Motim-Vaksinasi COVID-19 di Jember, kini bisa dilakukan secara kolektif. Masyarakat bisa mengajukan permintaan vaksinasi secara kelompok.

“Misalnya ada 50 sampai100 orang. Jadi nanti langsung menghubungi Dinas Kesehatan (Jember). Agar nantinya bisa didatangi langsung oleh petugas,” kata Bupati Jember Hendy Siswanto, Sabtu (10/72021).

banner 728x90

Pelayanan vaksinasi secara kolektif ini, lanjut Hendy, bertujuan agar proses vaksinasi bisa berjalan cepat. Sehingga target agat warga segera mendapat vaksin bisa terpenuhi.

Apalagi, Pemkab Jember sudah mendapat tambahan stok vaksin sebanyak 26 ribu dosis. Tambahan itu berasal dari Pemprov Jawa Timur.

“Sebelumnya vaksin kita tinggal 300 dosis. Alhamdulillah kita dapat tambahan dari Pemprov Jatim 26 ribu dosis. Jadi vaksinasi bisa dilanjutkan,” kata Hendy.

Oleh karena itu, Hendy juga berharap masyarakat bisa proaktif agat bisa segera mendapat vaksinasi. Salah satu caranya adalah mengajukan secara kolektif.

Setelah didata petugas, warga yang mengajukan vaksinasi secara kolektif, bisa mendapat vaksinasi di Puskesmas atau Rumah Sakit. Waktunya juga bisa disesuaikan.

“Untuk vaksinasi langsung datang ke puskesmas dan rumah sakit rujukan. Puskesmas di Jember ada 50, dan RS rujukan ada 13,” kata Hendy.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.