Hotel Untuk Ruang Isolasi Masih Kosong, Pemkab Jember Tambah Nakes

by -
Bupati Jember Hendy Siswanto

Jember, Motim-Tingkat ketersediaan tempat tidur sudah mencapai 90 persen di beberapa rumah sakit, Bupati Jember Hendy Siswanto sudah menyiapkan tenda dan hotel untuk tempat isolasi pasien covid-19.

“Tenda-tenda sudah kita siapkan dan juga beberapa hotel juga sudah disiapkan untuk antisipasi pasien covid-19,” ungkapnya saat dikonfirmasi di Pendopo Wahyawibawagraha, beberapa waktu lalu.

banner 728x90

Hotel yang saat ini sudah disiapkan yakni di Hotel kebon Agung dan juga Bandung Permai. Namun sampai saat ini masih kosong dan berharap tidak ada yang diisolasi di sana.

“Sampai sekarang masih kosong dan jangan sampai terisi di sana,” imbuhnya.

Selain itu, adanya kekurangan tenaga kesehatan, Pemerintah Kabupaten Jember akan melakukan kerjasama dengan STIKES untuk merekrut perawat yang fresh graduate atau yang sudah semester akhir untuk menambal kekurangan Nakes.

“Kita akan kerjasama dengan STIKES dan menambah kekurangan Nakes yang ada. Maka kita ambil dari yang fresh graduate dan yang sudah semester akhir,” ungkapnya.

Kebutuhan saat ini menurut Hendy, ada sekitar 70 orang perawat. Maka dengan kerjasama ini diharapkan bisa menambal kekurangan yang ada di Kabupaten Jember.

“Kebutuhan kita kurang lebih sementara ini masih 70 orang perawat,” tutupnya. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.