Tersisa 6 Tempat Tidur, BOR RSD Soebandi Capai 95%

by -
RSUD Dr Seobandi Jember (foto Istimewa)

Jember, Motim-Rumah Sakit Daerah (RSD) dr. Soebandi Jember, sampai dengan hari Selasa memarin ketersediaan Bed Occupancy Rate (BOR), sudah mencapai 95 persen lebih dan menyisakan 6 tempat tidur.

Hal ini dismpaikan oleh Wadir Pelayanan Medin dr. Bagas Kumoro saat dikonfirnasi di RSD dr. Soebandi, Selasa (13/07/2021).

banner 728x90

“Untuk BOR kita sampai saat ini sudah ada sekitar 95 persenan lebih dari total ketersediaan kita yakni 120 tempat tidur ya, jadi hampir penuh,” ujarnya.

Bagas menjelaskan, ketersediaan tempat tidur ini disiapkan sejak lama yakni mulai menyiapkan tenda darurat dan 10 ambulan yang berfungsi sebagai ruang perawatan.

“Kita ini ada 100 tempat tidur ditambah 10 lagi yang ada di tenda darurat, dan 10 lagi dari ambulan,” imbuhnya.

Sisa ketersediaan BOR di RSD dr. Soebandi menurutnya ada sekitar 6 tempat tidur yang ada di ambulan saja. Untuk yang ruang isolasi di dalam sudah penuh semua.

“Yang sisa hanya di ambulan sekitar 6, kalau di dalam sudah penuh semua termasuk di tenda juga,” tuturnya.

Bagas menyampaikan, khusus untuk ambulan sudah disiapkan perlengkapan untuk perawatan pasien covid-19 dan akan didmpingi oleh satu perawat.

Nantinya, jika ada lonjakan lagi, RSD dr. Soebandi tetap akan melayani pasien dan ditaruh sementara di IGD lalu dilaporkan ke Dinas Kesehatan untuk dialihkan ke RS lain yang masih memiliki ketersediaan tempat tidur.

“Masih kita terima semua, nanti akan sementara ditaruh di IGD sembari menunggu dinas untuk mengalihkan ke RSD yang memiliki tempat tidur,” tutupnya. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.