Pasien Covid di Jember Membludak, RSD Balung Pasang Tenda Darurat

by -

Jember, Motim-Guna mengantisipasi membludaknya pasien covid- 19, Pemkab Jember mendirikan tenda darurat ukuran 20 kali 6 meter di halaman rumah sakit Balung. Tenda darurat ini bisa memuat kurang lebih 10 pasien, kegunaan tenda darurat tersebut nantinya digunakan untuk mengantisipasi lonjakan pasien covid- 19, sementara ini jumlah ketersediaan ruang isolasi dirumah sakit Balung tersisa delapan tempat tidur saja.

Pemerintah Kabupaten Jember hari ini menyiagakan tenda darurat yang dipasang oleh pihak BPBD di halaman Rumah Sakit Daerah Balung. Tenda darurat ini nantinya akan digunakan sebagai langkah antisipasi membludaknya pasien yang pada hari ini di Jember sendiri menurut data Gugus Tugas Penanganan Covid Kabupaten sudah tembus di angka terkonfirmasi yaitu 8.369 ribu dan pasien sembuh 7.127 ribu dan meninggal sendiri ada 586 serta kasus Suspect sekitar 76 orang yang tersebar se-Kabupaten Jember.

banner 728x90

Untuk tempat tidur ruang isolasi di Rumah Sakit Balung pada hari Rabu 14/07/2021 sendiri ada 65 ruangan dan sudah terisi 25 warga, dan untuk saat ini juga masih banyak lagi yang datang sehingga tinggal tersisa 8 kamar isolasi.

Untuk pemasangan tenda darurat itu sendiri nantinya akan dibuat dihalaman Rumah Sakit Balung guna Screening pasien sebelum dinyatakan positif Covid.

“Pemasangan tenda ini dari Pemerintah Kabupaten gunanya untuk antisipasi membludaknya Pasien Covid dan Untuk Screening pasien, selain itu kondisi Rumah Sakit Balung sendiri pasien saat ini banyak yang datang dan kapasitas ruang isolasi sudah hampir penuh. Untuk ruangan isolasi sendiri dirumah sakit kami ada 65 tempat isolasi saat ini yang terpakai ada 33 tempat karena harus menjaga jarak satu sama lain,” kata Chitrawati MC Kabid Pelayanan dan Penunjang Medis RSD Balung.(dop)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.