BKPSDM Jember Siapkan Open Bidding untuk 18 Jabatan Esselon II

by -

Jember, Motim-Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Jember menyebutkan ada 18 jabatan eselon II yang kosong, dan akan segera dilakukan open bidding.

Hal ini disampaikan oleh Plt kepala BKPSDM Jember Sukowinarno saat dikonfirmasi di Komisi A DPRD Jember, Senin (02/08/2021).

banner 728x90

“Sampai saat ini untuk open bidding ada 18 jabatan kosong di tahun 2021 ini,” ujarnya.

Untuk proses open bidding sendiri Sukowinarno menyampaikan, membutuhkan waktu satu bulan untuk menjalankan proses tersebut.

“Ada satu bulan waktunya yang dibutuhkan, karena proses open bidding lama prosesnya,” ungkapnya.

Kendati demikian, BKPSDM Kabupaten Jember sudah berkirim surat kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk memberikan ijin dalam proses open bidding.

“Sudah berkirim surat ke KASN untuk pelaksanaan proses open bidding tersebut, dan tinggal menunggu hasil dari KASN,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk pejabat di eselon III dan IV masih ada beberapa kendala yakni urusan administrasi yang masih belum selesai, ditargetkan dalam beberapa minggu ke depan bisa segera selesai.

“Masih ada beberapa pejabat yang belum selesai urusan administrasi, sehingga ini masih kita kerjakan,” ungkapnya.

Total OPD yang masih berstatus Pelaksana tugas (Plt) ada sekitar 29 OPD dan yang rencana akan diusulkan untuk open bidding ada sekitar 18 OPD. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.