Ketua DPRD Jatim Serap Keluhan PKL

by -

Surabaya, Motim-Ketua DPRD Jatim, H. Kusnadi menggelar dialog dengan sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di Kota Probolinggo – Jawa Timur. Berbagai keluhan dari PKL tersampaikan dalam acara silaturahmi dengan tajuk, Bersama Kita Bisa, Dengan Semangat Gotong Royong Kita Ciptakan Keadilan Ekonomi Ditengah Pandemi.

Silaturahmi digelar di salah satu cafe di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan diikuti puluhan PKL. Turut mendampingi Kusnadi dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo sekaligus Haris Nasution dan Wakil Ketua DPD Repdem Jatim, Muhammad Ilman.

banner 728x90

“Apa yang menjadi keluhan para PKL tentunya akan menjadi bahan masukan untuk dirumuskan menjadi sebuah kebijakan. Prinsipnya akan kami tampung, sebab tadi ada beberapa persoalan yang memang dikeluhkan,” terangnya ketika di hubungi, Senin (27/09/2021).

Salah satu keluhan itu, antara lain perlunya relaksasi bagi para PKL terutama pelaku usaha UMKM. Sebab, mereka sangat terdampak adanya pandemi Covid-19, yang sekarang masih berlangsungnya PPKM.

“Salah satu langkah relaksasi itu adalah angsuran ringan bagi para pelaku UMKM, PKL. Nah, program ini memang ada, namun harus kita kawal agar para PKL bisa mendapatkan program tersebut,” tambahnya.

Kusnadi menegaskan, pihaknya akan bersinergi dengan DPRD kota setempat, khususnya Fraksi PDI Perjuangan, agar lebih maksimal.

Hal senada disampaikan Haris Nasution. Ia menyatakan siap meneruskan keluhan para PKL kepada Pemkot Probolinggo. Terlebih lagi, para PKL memang representasi dari wong cilik.

“Kita siap menjaring aspirasi para PKL. Sebab sejauh ini para PKL memang terdampak pandemi. Persoalan ekonomi para PKL, dari soal jam operasional dalam berjualan, maupun relaksasi cicilan berbagai kebutuhan,” ucap Nasution.

Sementara itu, salah satu PKL, Marsam mengatakan, ditengah pandemi ancaman ekonomi menjadi yang utama bagi para PKL. Pendapatan merosot bahkan ada yang sampai terpaksa hutang.

“Para PKL ini kan tidak tentu pendapatannya, ada yang sampai minus pula. Harapannya dengan bertemu Bapak Kusnadi, para PKL mendapat angin segar dari beberapa keluhan yang selama ini kita alami,” pungkasnya.(ady)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.