Kekurangan Oksigen, Nyaris Tewas di Dalam Sumur

by -

Jember, Motim-Warga yang tinggal di Desa/Kecamatan Jelbuk, mendadak geger. Pasalnya, Sugiono (45) warga setempat, ditemukan nyaris tewas di dalam sumur, Selasa (18/10/2021) siang. Beruntung petugas pemadam kebakaran segera datang menyelamatkan korban.

Kapolsek Jelbuk AKP Dwiko Sulistiono menceritakan, awalnya korban bersama rekannya menguras sumur yang berada di dalam rumahnya menggunakan timba dan katrol.

banner 728x90

“Namun karena tidak nutut, akhirnya korban menggunakan mesin alkon,” kata Dwiko, kemarin.

Tidak lama setelah alkon dinyalakan tiba-tiba korban lemas dan pingsan. Saat itu juga rekan korban dibantu warga berusaha menolong korban dengan alat seadanya.

“Namun karena terlalu sulit akhrnya meminta bantuan pemadam kebakaran,” jelas Dwiko.

Tidak butuh waktu lama tim pemadam kebakaran tiba di lokasi. Dengan menggunakan peralatan vertikal rescue dengan cara turun ke sumur sedalam 15 meter, akhirnya petugas berhasil mengangkat tubuh korban.

Saat diangkat kondisi korban sudah dalam keadaan lemas. Namun setelah mendapat perawatan di Puskesmas Jelbuk kondisi korban mulai membaik.

“Kita menduga, korban menjadi lemas selain karena kekurangan oksigen korban juga menghirup asap dari mesin alkon,” pungkas Dwiko. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.