Gudang Polytron di Jember Terbakar

by -

Jember, Motim-Gudang berukuran kurang lebih 1500 meter persegi milik Angga Septian di Jalan Yos Sudarso, Lingkungan Langsepan, Kelurahan Wirolegi, Kecamatan Sumbersari, terbakar sekitar pukul 05.30 WIB, Rabu (20/10/2021). Bangunan tempat menyimpan barang-barang elektronik dan merupakan gudang distibutor barang elektronik merek polytron itu, terbakar di bagian pojok bangunan.

Diketahui titik api berasal dari ruangan admin tanpa sekat yang berada di dalam gudang. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Sebab di lokasi pojok ruangan terbakar banyak komputer dan titik api berasal dari bawah.

banner 728x90

“Ada beberapa komputer di sana, mungkin ruangan khusus komputer dan beberapa tumpukan dokumen. Nah titik api ada di sana. Lokasinya dalam satu gudang itu tapi di pojokan,” kata Salah Satu Anggota Damkar Mako A Pemkab Jember Bambang Mulyono, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Petugas Damkar dari Mako A Pemkab Jember, berangkat dengan mengendarai satu truk pemadam bersama 5 orang personel.

“Saat itu asap sudah lumayan banyak dan kobaran api mulai terlihat di salah satu sudut bangunan. Mungkin karena lokasi kebakaran ruangan admin itu ada di pojokan,” ujarnya.

“Tadi saat akan masuk gudang, ada kendala sedikit. Kurang lebih 5 menit kita masih menunggu kunci untuk membuka pagar. Karena mau dirusak tidak boleh sama pemilik,” sambungnya.

Terkait penyebab kebakaran, lanjut Bambang, dugaan sementara akibat dari korseleting listrik.

“Karena di ruang admin itu banyak komputer. Tepatnya lokasi titik api dari bawah, mungkin komputer atau UPS (pengisi daya listrik sementara),” jelasnya.

Namun demikian, lanjutnya, untuk penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan dari pihak kepolisian.

“Alhamdulillah tidak ada korban, proses pemadaman sampai pendinginan kurang lebih 20 menit. Untuk kerugian masih ditaksir belum diketahui,” pungkasnya.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.