2 Orang Ditangkap Karena Edarkan Sabu dan Okerbaya

by -

Jember, Motim-Unit Reskrim Polsek Sumbersari, Jember menangkap dua sindikat pengedar Narkoba jenis Sabu-sabu dan okerbaya, Jumat, 22 Oktober 2021 malam pukul 23.00 WIB. Mereka adalah HF (27) warga Kelurahan Nangkaan, Kecamatan/Kabupaten Bondowoso dan DE (27) warga Desa Pace, Kecamatan Silo.

“Awalnya yang kami tangkap adalah tersangka HF saat menunggu pembeli di parkiran Indomaret Jalan Jawa, Kecamatan Sumbersari. Setelah ditangkap HF mengaku mendapat barang haram itu dari tersangka DE,” kata Kapolsek Sumbersari Kompol Sugeng Piyanto, kemarin.

banner 728x90

Saat itu juga Unit Reskrim Polsek Sumbersari langsung melakukan upaya penangkapan terhadap tersangka DE. DE ditangkap di sebuah kamar kos di Kecamatan Sumbersari saat sedang mengkonsumsi sabu-sabu.

Pria pengangguran asal Desa Pace itu ditangkap dalam kondisi pengaruh Narkoba. “Berdasarkan hasil tes urine mereka berdua dinyatakan positif pengguna Narkotika jenis sabu. Selain mengedarkan mereka juga mengonsumsi sabu itu,” jelas Sugeng.

Dari kedua tersangka polisi menyita barang bukti berupa uang diduga hasil penjualan sebesar Rp 2,8 juta, narkotika jenis sabu seberat 0,37 gram, 900 butir obat keras berbahaya, alat hisap, dan satu unit ponsel.

“Tersangka mengaku baru beberapa bulan ini mengedarkan okerbaya sekaligus sabu, dengan alasan butuh penghasilan,” kata Sugeng.

Tersangka biasa mengedarkan barang haram itu kepada kalangan pemuda dan masyarakat umum, baik di kawasan Kampus Kecamatan Sumbersari maupun kecamatan lain.

“Biasanya pelanggan memesan sabu dan okerbaya kepada tersangka DE melalui tersangka HF,” jelasnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) Udang-undang 35 tahun 2009 tentang Narkotika,dengan ancaman maksimal minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun penjara dan denda Rp1 miliar. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.