Vaksinasi Dosis Pertama Jember Capai 44,18 Persen

by -

Jember, Motim-Kabupaten Jember sampai saat ini masih masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember Lilik Lailiyah saat dikonfirmasi, Selasa (2/11/2021).

banner 728x90

“Jember saat ini masih masuk dalam PPKM Level 3 dan ini bukan disebabkan karena tingkat kasus yang meningkat, melainkan karena proses vaksinasi yang belum maksimal,” kata Lilik.

Proses vaksinasi di Jember untuk dosis pertama masih mencapai 44,18 persen dan untuk vaksinasi lansia baru menyelesaikan sekitar 23 persen saja.

“Jadi kita masih diangka 44,18 persen untuk yang dosis pertama dan vaksin lansia nya masih sekitar 23 persen,” ujarnya.

Padahal, untuk naik ke PPKM Level 2 Kabupaten/Kota diharapkan untuk mencapai proses vaksinasi dosis pertama minimal 50 persen dan untuk vaksin lansia harus mencapai 40 persen.

“Ini yang masih akan kita kejar dalam beberapa hari ini, dan kami akan berkomitmen akan mencapai target tersebut,” imbuhnya.

Vaksinasi menjadi perhatian khusus, pasalnya kasus kematian tertinggi adalah lansia. Maka, lansia harus didahulukan untuk mendapatkan vaksinasi.

“Kami fokus percepatan vaksinasi khususnya lansia dan dosis pertama, hal ini untuk Jember bisa turun PPKM Level 2,” ungkapnya. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.